Persatuan Mahasiswa Mesin Malang (PM3) Sejarah


Persatuan Mahasiswa Mesin Malang (PM3) merupakan organisasi mahasiswa mesin se-Malang raya yang menaungi mahasiswa mesin 10 institusi di kota Malang. PM3 sendiri mulai dirintis sejak tahun 1998 pada acara pembukaan Kreatifitas Mesin Brawijaya (KMB¶98) oleh para ketua Himpunan Mahasiswa Mesin dari UB, UM, UMM, UNISMA, UNMER, ITN D3, ITN S1, Widya Karya. Hingga hari ini telah ada 2 institusi yang turut bergabung dalam PM3 yakni POLINEMA dan STTI Turen. Dengan bergabungnya kedua institusi tersebut maka PM3 yang awalnya hanya beranggotakan 8 institusi menjadi 10 institusi.
Dalam proses pembentukannya, PM3 terbentuk didasarkan pada kenyataan bahwa saat itu sudah terdapat Forum Mahasiswa Mesin Indonesia (FMMI). FMMI dibagi menjadi sepuluh Forum Wilayah. Untuk wilayah Malang adalah Foril VII bersama Jember. Hal ini jugalah yang mendorong untuk membentuk organisasi mahasiswa mesin di Malang sebagai pelaksana kebijakan FMMI Forwil VII. 3). Setelah beberapa lama dan juga dengan diadakannya banyak pertemuan, akhirnya tercapai kesepakatan untuk mengadakan Kongres pertama PM3 agar perangkat organisasinya segera terbentuk. Tempat untuk melaksanakan Kongres I PM3 adalah Universitas Widya Karya Malang. Sedangkan waktu yang disepakati adalah 11-12 Juni 1999. Saat itulah sebuah Organisasi yang berkeinginan untuk membentuk wadah bagi seluruh Mahasiswa Mesin di Malang terbentuk.
VISI
Terbentuknya interaksi mahasiswa yang harmonis dan kondusif bagi perkembangan nilai yang universal, terbinanya mahasiswa mesin sebagai generasi penerus yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mengaplikasikannya untuk kepentingan kehidupan.
MISI

  1. Menumbuhkan rasa solidaritas antar mahasiswa mesin di malang
  1. Mengembangkan jaringan informasi dan transfer pengetahuan sesama mahasiswa mesin
  1. Mewujudkan pengembangan intelektualitas dan sumber daya mahasiswa mesin di malang
  1. Menyelenggarakan bentuk pengabdian masyarakat yang terpadu dan kontinuitas

Mahasiswa UM dalam PM3
Dalam kepengurusan PM3 dari tahun ke tahun kita patut berbangga karena mahasiswa mesin UM senantiasa mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan-jabatan terpenting dalam struktur organisasi PM3 itu sendiri. Banyak dari mahasiswa mesin UM yang menjadi Ketua Badan Eksekutif PM3, Sekertaris Jenderal PM3, PH, maupun sebagai ketua divisi. Terhitung sejak kepengurusan periode 2007-2008 Jarot Hartanto (PTM 2005) berhasil menduduki jabatan Ketua Badan Eksekutif PM3. Dilanjutkan oleh Musholi (PTM 2007) menjadi Ketua Badan Eksekutif PM3 periode 2009-2010 dengan Sekertaris Jenderal Ahmad Fauzi (PTM 2007). Dan yang terbaru yaitu Andri Saikul Ichsan (PTO 2009) berhasil memimpin PM3 periode 2010-2011. Sederet nama-nama diatas tentunya cukup untuk menjadi bukti bahwa mahasiswa mesin UM sangat patut bersaing dengan mahasiswa mesin dari institusi lain. Mahasiswa mesin UM bukan mahasiswa biasa. Tersimpan sejuta potensi yang harus senantiasa kita kembangkan. Hidup mahasiswa mesin!!!
Rhere//
Previous
Next Post »

7 comments

Click here for comments
2 May 2014 at 19:33 ×

Informasinya sangat bermanfaat, berikut ini ada contoh soal psikotes gambar/ BAUM tes, download software gratis, dan download blogger templates seo responsive.

Balas
avatar
admin
6 May 2014 at 01:14 ×

Semoga mahasiswa UM semakin berjaya gan....

Balas
avatar
admin
17 October 2014 at 15:08 ×

Salam gan dari mahasiswa ITS surabaya, biar keren pakek jaket national geographic dulu gan.

Balas
avatar
admin
17 October 2014 at 15:10 ×

Salam dari mahasiswa ITS gan, biar keren pakek jaket national geographic.

Balas
avatar
admin
18 May 2015 at 08:12 ×

terima kasih infonya

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee