Nyoba Jadi Hacker....

Apa kabar kalian semua??
Yups, gue kemarin lagi gak ada kerjaan, asal kalian tau separuh hidup gue gue habiskan di depan laptop kesayangan. Banyak temen yang tanya loe ngapain sih depan lapy sampai malam-malam gitu..??
Yah gue jawab enteng aja, hobby ..
wkwkwkkwkw..
Ceritanya kemarin bosen mau ngapain depan lapy, terus gue muter nyari ide seru aja deh.
Gue kan pakai ubuntu nah disitu ada program yang namanya terminal, asal kalian tau aja ya terminal disini bukan terminal bus kota atau terminal angkot.. hihih
Gue googling cara internetan di terminal itu gimana, kan seru tuh internetan di terminal. Semacam kembali ke jaman purba dan berasa jadi hacker gimana gak coba, yang tampil cuma tulisan hitam putih doang,,
Ini screenshot gue buka Facebook lewat terminal:












Kalau pengen cobain ikutin langkah ini yah
sudo apt-get install elinks

Buat nyobain buka web/situsnya
elinks alamat web
Ex:
elinks www.google.com

Internetan pakai terminal kalau gak terbiasa bisa puyeng, soalnya yang tampil cuma tulisan doank
Tapi lewat terminal bisa internetan dalam kondisi apa pun, termasuk kalau koneksi lagi lola ..

Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee