Usus 12 Kaki

BAGI sebagian mahasiswa kere(aktif) seperti gue awal bulan bukanlah sesuatu yang patut di agung-agungkan (mungkin seperti jum'at agung dan semacamnya~loh) seperti sebagian mahasiswa lainnya karena baru dapat kiriman. Permasalahannya ya itu, kiriman molor datang atau memang lagi ngadat kehabisan bensin di tengah jalan gue nggak ngerti juga.
    
Kalau duit ngaret permasalahannya bakalan panjang, usus-usus dalam perut juga bakalan ngaret, yang semestinya usus 12 jari jadi usus 12 kaki atau usus 17,5 jengkal nah loh tambah bingung. 
Yah, masalah perut memang sangat vital, gak bisa main-main apa lagi kalo loe mainin perut dosen loe di depan kelas :))

Gue pernah suatu hari tepat di awal bulan, bener-bener dah gak punya selembar pun uang seratus ribuan (yah..wajar) maksudnya gak punya uang selembar pun, tiba-tiba datanglah suara....
Awalnya terdengar lirih.. lama kelamaan semakin keras, sempet berfikir apakah kiamat tiba?
Argh, gunung-gunung beterbangan - bumi hancur - laut menggulung~ah, ngaco. Tenang, bukan itu, kembali ke suara tadi, ternyata usut punya usut sebelum kusut suara itu berasal dari perut gue. Ya, gue baru sadar semenjak dinosaurus punah gue belum nelan seekor nyamuk pun (emang gue apaan). 

Layaknya difilm-film Tom and Jerry gue masukkan tangan gue ke kantong celana sebelah kanan dan kiri (biar mirip film Tom and Jerry) gue cuma nemuin klip kertas. Gue masih gak percaya, gue lepas celana dan cancut, gue rogoh sekali lagi, gue putar, gue jilat, gue celupin. Oreo. 
Tetep gue gak dapatin seekor uang pun.
Niat cerdik gue muncul, Oh iya asal tau aja gue bukan termasuk orang yang bodoh ataupun termasuk orang yang pintar. Gue orang buangan hiks, hiks.... Kembali ke niat cerdik gue, kebetulan hari ini hari minggu gue habis ngelakuin ritual rutin mingguan (tidur hibernasi) dan otak gue berfikir keras akhirnya berhasil gue berhasil memprediksi kalau sekarang minggu pasti keesokan harinya adalah Senin (bener nggak?) yah bener, seharunsnya gue dapat piala dipura karena udah secerdas ini.

Kenapa kalo esok hari Senin? yah temen gue yang rumahnya pada deket dari daerah kampus yang pulang sebelum libur pasti bakal balik sebentar lagi dan gue tau banget kebiasaan indah mereka yaitu membawa cadangan makanan dari rumah masing-masing. Ini memang moment moment indah yang paling gue tunggu. Biasanya gue akan (memang) berpura-pura lapar dan pasang wajah melas terus nungguin mereka dalam kamar yang baru pulang, biasanya mereka pasti paham dan langsung ngasih gue beberapa oleh-olehnya. Ini adalah momen indah, kalau di Sinetron biasanya moment begini pasti adegannya pakek Lotion, *eh Slow Motion deng! hehehe

Gue memang punya wajah yang lumayan (lumayan ancur) ditambah kemampuan ilmu akting yang gue peroleh waktu ikut drama di SMA dulu, alhasil, dapet deh makan gratis :) #mantap (y)

"Memang terkadang suatu ilmu itu gak terasa manfaatnya ketika kita masih memperlajari di awalnya, kita kadang malas mempelajarinya, padahal kita aja yang belum tahu esensi dan manfaatnya buat di Masa depan nanti ketika kita sangat memerlukan suatu ilmu itu". (*Cuih, ngomong apaan sih gue?)

Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee