Ice Breaker Gaga(l)h di LDK HMM FT UM '13

Sabtu ini gue ditugasi ngisi jadi Ice Breaker di acara Himpunan Mahasiswa Mesin UM, sebagai anggota Sie. Acara gue udah buat rundown dari awal. Awalnya gue sih ditugasi jadi pembaca do'a ketika penutupan acara dan gue nurut aja sih sama CO gue, walaupun dalam hati kepikiran gimana ntar habis gue bacain do'a mereka (adek-adek maba mesin UM) jadi kafir semua ... Muahahhaa...

Terus dua hari sebelum acara gue dapet info dari CO gue kalau gue disuruh jadi pengisi Ice Breaker, wew.. mimpi apa semalem? Lah gue ngomong di depan cermin aja udah pingsan, apa lagi di suruh nyocot di depan Adek-adek Mahasiswa Baru Mesin yang katanya pada Maho kritis semua..huhuhu

FYI Ice Breaker (IB) itu kalau di terjemahkan per kata kira-kira begini artinya Ice= Es; Breaker= Pemecah kesimpulannya bukan gue seorang pemecah es tapi mungkin maksudnya seseorang yang menghibur untuk memecahkan keadaan yang tegang supaya cair kembali (weleh-weleh ngarut dah).

Eniwei, gue minta wejangan ke "mbah google" gimana sih? cara menjadi Ice Breaker itu, terus apa aja yang perlu di ocehinnya ntar. Gue ngga sendiri jadi IB disini, gue sama temen gue namanya Wahyu, dia perawakannya cowo, maho, item, dekil, suka ngupil dan jarang mandi, syukurlah tapi satu masalahnya, dia juga orang yang mudah amnesia ketika harus berhadapan dengan orang banyak... saking parahnya dia pernah ngupil sambil garuk pantat dosen ketika disuruh presentasi di kelas.

Materi udah dapat, games udah dapat, upil udah dapat gue baca beberapa artikel yang gue dapat dari mbah google, gue baca bentar dan gue copy ke plessdish untuk gue kasih  ke si Wahyu tadi.
Hari H (ha) udah tiba, acara udah dimulai tepat pukul 27.40 waktu planet mars (kira-kira pukul 07.00 WIB) gue lihat Rundown acaranya kapan gue sama wahyu harus menghadapi kenyataan pahit ini. Yups, ternyata jam 10.00 sampe 10.30 dan jam 14.30 sampe 15.00 gue harus ngisi.

Waktu tlah tiba... gue dengan elegan maju sambil senyum penuh mupeng semangat sama si Wahyu, gue langsung perkenalan diri gue yang cakep ini (baca: omesh) terus gue praktekin hasil gue googling kemaren dan alhasil semua sukses (mungkin) karena nampak dari wajah mereka yang begitu terhibur melihat dua Alien saraf lagi nyocot ngga jelas di depan mereka. Entah mereka tertawa karena kasihan sama gue dan temen gue atau emang materi gue berhasil hanya Tuhan yang tahu.

Nih dokumentasinya :)
Di apit oleh penghuni dunia lain
Gimana? cakep kan gue.. *timpuk bata
Kenalin ini pasangan gue, si Wahyu
Lagi nyocot ngawur di depan maba
Tersenyum gembira. Merekalah harapan masa depan bangsa.


Lega rasanya, tapi masih kefikiran gimana ntar IB (Ice Breaking) yang kedua? dengan bodohnya gue berpegang teguh pada kata2 sesat gue "Ah, opo jare mengko" (artinya: ah, terserah nanti) hhhheu...

Alhasil IB yang kedua gue malah dikerjain sama adek-adek maba, sepertinya hukum karma emang berlaku, tadi IB sesi pertama gue ngerjain mereka kini mereka balik ngerjain gue...

Semua bermula ketika temen gue yang omesh tadi ngajak mereka main "Repeat after me" permainan kuno yang ditemukan 12 jt tahun Sebelum Masehi tersebut sepertinya sudah diketahui oleh mereka. Dengan wajah mupeng melas gue terima kenyataan pahit ini. Tapi tak apa asal mereka senang gue rela kok (apa'an sih?). 

Nih dokumentasinya: 
Cakep juga (ambil kapak)

Rajanya goyang caesar MesUM (Mesin UM)

Eakkk.. nangkap mangsa buat di kerjain :D

Begitulah sekelumit cerita jadi Ice Breaker yang gaga(l)h di acara HMM FT UM :D
Tunggu cerita berikutnya ya, masih ada kok :) bye.. *kucek2 mata
Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee