Makanan (yang tidak) Kupang(an)

Kalau masalah kuliner gue emang orang yang mungkin agak ribet, gue orangnya ngga suka beras tapi nasi :|, terus paling ngga tegaan dan suka merinding kalau lihat kuliner-kuliner yang agak/hampir ekstrem/ ekstrem.
FYI, gue ngga bisa makan-makanan hewan berkaki 4 contohnya kucing, kambing, sapi, kebo, harimau, macan (apa bedanya ya harimau sama macan?) singa dkk.

Sebenernya gue juga ngga tau kenapa kok bisa ngga suka daging yang berkaki empat, yang pasti dari kecil emang serem aja gitu kalau makan daging daging sapi dkk padahal kan kebanyakan orang pada suka banget tuh, sampe-sampe jadi rebutan kalau iduh adha :p. Tapi, ada tapinya nih...kalau daging tadi udah di olah jadi bentuk lain semacam kaya daging sapi dijadikan bakso atau pentol gue baru mau makan.. ribet kan ya begitulah namanya juga hidup.

Selain hewan-hewan berkaki empat yang ngga gue makan, gue juga ngga makan hewan yang unyu unyu yang ada di laut, misalnya kepiting, paus biru, cumi cumi, gurita, kerang, anjing laut, badak laut, kuda laut, unta laut,  pokoknya yang siput siput begitulah..eh seafood maksudnya. Entah kenapa gue rasanya geli aja kalau makan hewan sebangsa cumi-cumi gitu, geli..!. bahasa jawanya "ginjur-ginjur" gitu yak dagingnya errrrrr gelliiiii ah.



Kemaren ceritanya gue sama temen gue (kaka tingkat kuliah) nyari bus pariwisata buat study tour jurusan gue ntar, udah keliling muter muter di malang dan nyatet harganya kan capek tuh gue inisiatif buat isitirahat beli minum. Nah, pas beli Es Degan (segerrr, apa lagi pas ujan-ujan gini) samping nya ada yang jualan "Kupang" gue penasaran dan ngajakin si mas tadi, tapi sebelumnya gue nanya.. "itu makanan apaan sih, mas?" trus dia jawab "Itu enak, pokoknya". Gue penasaran, pesen dua porsi sambil nunggu bentar eh udah selasai, gue lihat samibl mikir "ini apaan? kok ada upil kampul kampul (baca: terapung) ditengan kuah gini?"

"Udah cobain dulu, enak kok". Kata mas nya lagi, gue cobain...ish.satu gigitan rasanya gimana gitu..ada bau bau amisnya (menurut gue loh) pokoknya errrr banget.

Ampun kaka, jangan paksa beta makan ini lagi.

















Gue kira makanan Kupang itu asalnya dari daerah timor sana  sekalinya setelah gue searching eh, asalnay dari sidoarnjo (iya yak? bener atau salah nih?) pokoknya kalau ngga dari sidoarjo dari surabaya.

Tuh, upilnya menggeliat


















Sebenarnya pas gue nulis ini juga rasanya dejavu gitu, setelah gue ingat-ingat gue pernah baca buku si Radith tentang makanan ini, entah buku yang judulnya apa gue lupa :)
Pokoknya ngga lagi deh makan-makanan beginian mending sayur aja deh sama ayam :)
Kalian ada yang pernah cobain beginian ngga? mending kaga usah deh tapi kalo seneng masakan laut wah ini surga buat kalian,
Salam upil kuliner...
Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee