(katanya) Mahasiswa

Kalau ngomongin masalah mahasiswa, memang ngga pernah ada habisnya karya karya yang telah mendunia, mobil listrik, mobil angin (mungkin ntar juga ada mobil air dan api atau bahkan tanah),  juara olimpiade, film porno, dosen killer , oke yang terakhir lupakan, dan lain lain lah. Namun apa yang kalian ketahui tentang binatang yang satu ini *loh ngomongin apaan sih? 

































Mahasiswa sejatinya ya....(agak mikir) calon penerus bangsa, calon calon wakil rakyat, calon calon yang membangun negeri kita tercinta ini dan calon bagi jodohnya kelak (yang jomblo kalem aja bacanya). Jadi misal kita lihat sekarang para wakil rakyat kita di DPR sana sibuk korupsi, main wanita, dll ya kami sebagai mahasiswa yang akan meneruskan (ngawur, jangan ditiru!).

Tadi gue shalat jum'at agak telat di mesjid sekitar kos-an gue karena baru aja gue pulang dari kampus
sebelah, buru-buru sih dan akhirnya dapat diluar karena didalam udah penuh banget, sambil dengerin ceramah gue duduk diluar disamping warga sekitar yang usianya udah bapak-bapak lah. Panas banget hari ini. Pas gue khusu ndengerin khutbah, eh tiba-tiba ada dua orang anak muda cowo sama cewe naik motor lewat depan mesjid yang sejatinya itu ditutup karena kan di pakek ibadah shalat jum'at.

Langsung tuh dua orang di datengin sama salah satu warga sekitar, dan apa yang terjadi.....??? PEMIRSAHHH
Tuh dua orang tadi digampar dan disuruh turun sambil di maki sama warga tadi, dibilangin "Ngga tau shalat jum'at apa,!!"
Yang cewe langsung kabur, yang cowo langsung pucat gitu dan turun dari motor, sambil dia turun masih di "samplok" bahasa jawanya, pakek sajadah :ngakak. yang cowo ngga bisa kabur kalau mau kabur sayang motornya ditinggal masih kreditan nyah nyah nyah nyah.

Lagian bego juga sih, walaupun dia orang non muslim juga pasti tau kalau itu mesjid kalau hari jum'at di buat sembahyang, tapi kalau menurut pengamatan gue di tuh orang muslim (biarpun cuma KTP, gue juga sih :LOL) sempat kesian juga gue lihat, trus yang bikin gue ngarasa MAK #JLEBB itu pas ada salah seorang warga bilang "ooo...mahasiswa TAEK!!!" gue langsung jleb aja, mikir gue mahasiswa, tapi apa gue taek? Lupakan, setidaknya ini bisa diambli hikmahnya.

Selain kejadian barusan gue juga paling jengkel sama tuh mahasiswa yang lewat disekitaran Kos-an gue kalau di bawa motor ngebut, masalahnya ini jalan sempit COY!!! Bukan bapak loe juga yg buat! Gue yakin biasanya yang sering begitu bukan dari mahasiswa sekitar, biasanya sih dari tempat-tempat yang jauh, mereka kadang terbiasa bawa kebiasannya dari daerah asalnya,ya kalau kebiasaan baik sih ngga papa dibawa, tapi kaalau buruk ya janganlah.

Ada pepatah "Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung" (Btw, bener ngga nih pribahasanya?) yang artinya kira-kira dimana kita tinggal, disitulah adat yang ada harus kita ikuti. Kadang memeang kita lupa akan hal-hal kecil seperti kalau di daerah gang yang banyak peandudukny kita tidak boleh berkendara terlalu cepat,bahakan kalau memang gangnya sempit kita harus turun dari kendaraan bermotor kita, terus kalau kita ingin bertanya suatu tempat alangkah baiknya jikakita turundari kendaraan kita, mematikan mesin dan melepas helm baru menanyakan tempat yang ingin kita tuju, Semua itu memang perlu pembiasaan.

Apalagi kalau status kita masih sebagi mahasiswa yang (katanya) orang terdidik dan berpendidikan, seharusnya kita yang memberikan contoh kepada masyarakat, bukan sebaliknya. Buat apa ilmu kalian tinggi, kalian pinter, kalian cerdas, kalian maho, tapi kalau attitude kalian bar-bar? 
Semoga saja bisa menjadi pelajaran setiap hal kecil di sekitar kita, yang berbeda pandangan atau pendapat atau yang setuju boleh dong komennya :)


Sumber gambar  : www.google.com



Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee