Sadap, Sadap, Sedaaap


Masih hangat-hangatnya nih berita sadap-sadapan, gue sih kurang mengikuti perkembangannya cuma beberapa kali baca di media pemberitaan di internet itupun sebenernya gue kurang percaya sih soalnya terkadang media juga terlalu melebih-lebihkan suatu informasi, biasa biar banyak yang baca #yakaleee.



Sadap mensadap emang udah jadi kebutuhan jaman sekarang yang jelas bukan hanya pihak intelijen negara, mulai dari konglomerat, Ibu rumah tangga, Dosen bahkan terutama Mahasiswa juga paling 
seneng banget dah yang namanya sadap, apalagi kalau tanggal tua. Nih gambarnya:

Tuh, om Snowden juga suka yang SADAPPP...SADAPPP...
Kembali ke topik, Topik mana topik? Ya, udah tau kan kalau negara kita Ter-ketje ini sedang hangat-hangatnya pemberitaan kalau Pak Bye eh, Pak Beye  disadap selama ini, bahkan bu Ani juga jadi korban juga katanye sih yang gue baca..lupa-lupa juga.

Emang kenapa sih, kalau disadap? ya, analoginya begini aja, Kalau loe lagi telfon-telfonan masalah pribadi sama pacar loe terus ada yang denger gimana perasaan loe? Pasti risih kan?
Terus bayangin aja kalau negara yang besar macam Indonesia disadap, apa lagi kalau yang disadap itu kepentingan-kepentingan negara yang semestinya menjadi rahasia dan artinya kalau rahasia itu gak ada yang boleh tahu.

Apalagi mengingat keamanan negara kita sepertinya masih kurang dalam dunia IT atau cyber, beberapa waktu atau tahun yang lalu juga gue sempet ketawa lihat anggota DPR saat Pak Anggito Abimanyu menjelaskan anggaran dan kalkulasinya dengan presentasi pakai exel, terus anggota DPR itu terheran-heran melihat dengan mudahnya menghitung menggunakan exel tersebut. Itu artinya penguasaan teknologi kita masih kurang, atau malah ketinggalan.

Soal sadap mensadap ini masalah serius, soalnya menyangkut hubungan kedua negara tetangga, yang mana sudah terjalin sejak lama kalau tidak segera diambil suatu tindakan dan keputusan bisa menimbulkan konspirasi/ konflik. Pak SBY juga secara tegas mengambil keputusan melalui juru bicaranya pak Martin Natalegawa mengenai hal ini.


Kemaren juga gue baca di forum katanya Hacker indonesia berhasil menyerang situs-situs punyanya si Ausy, gue cuma senyum aja sih itu kan cuma serangan ddos atau semacamnya gitu lah yang cuma buat servernya down dan bentar lagi tanpa ditangani juga pulih. Satu lagi yang bikin gue nahan ketawa di pemberitaan juga mereka nglakuin itu gak di website-website resmi punya Australia.

Yang buat gue ngakak gak tahan lagi ada salah satu hacker yang diwawancarai di televisi swasta, dia ngaku-ngaku udah berhasil ngehack ribuan web pemerintah australi, :LOL
Menurut gue kalau hacker yang beneran itu diakui bukan mengakui, apalagi sampe muncul atau nujukin diri pamer-pamer kemampuan hacking yang ternyata masih mengandalkan tools atau ilmunya masih cetek. :p

Sudahlah, jangan terlalu berlebihan menanggapi isu-isu ini apa lagi sampai terpancing emosi yang malah buat malu negara sendiri, kalau menurut gue kita lakukan saja yang kita bisa buat negara kita terketje ini, kalau menurut kalian gimana guys? Atau ada yang hekel disini ? :p






Sumber gambar:
https://lh3.ggpht.com/-HFGcc-zzQSo/ThFfEGid6WI/AAAAAAAAADk/Al0CRtgGuFA/s320/mie-sedap-soto.jpg

https://www.google.co.id/search?q=gambar+lucu+australia+sadap+indo&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ei=mP-NUsuJAYOTrgfc24DQAw&ved=0CAkQ_AUoAQ#facrc=_&imgdii=_&imgrc=FxJMI1JZjyOHSM%3A%3B68JG0iQNWe_R8M%3Bhttp%253A%252F%252Fassets.kompas.com%252Fdata%252Fphoto%252F2013%252F06%252F10%252F1150137-edward-snowden-780x390.jpg%3Bhttp%253A%252F%252Fnasional.kompas.com%252Fread%252F2013%252F11%252F09%252F1223443%252FPemerintah.Indonesia.Sudah.Tolak.Penyadapan.AS.dan.Australia%3B780%3B390
http://assets.kompas.com/data/photo/2013/06/10/1150137-edward-snowden-780x390.jpg

Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee