Fungsi KTM Bagi Mahasiswa


Hampir semua mahasiswa punya KTM, bahkan saking hampirnya semua mahasiswa punya KTM. Kalian bisa aja ngga dipercaya sebagai mahasiswa kalau ngga bisa nunjukin KTM kalian, mungkin faktor wajah kalian yang sulit dipercaya sebagai mahasiswa ketimbang debt collector. Ingat, KTM disini Kartu Tanda Mahasiswa loh ya, bukan Kartu Tanda Maling. Lalu apa aja sih fungsi atau kegunaan dari KTM itu sendiri? Yuk kita bahas satu satu:

1. Bukti Kalau Kamu Seorang Mahasiswa
Iya, ini memang fungsi yang paling mendasar dari KTM, selain itu juga buat ngurus semua keperluanmu menyangkut akademik pasti butuh KTM tuh. Gue masih ingat dulu waktu pertama punya KTM tiep hari gue pegangin muluk, gue bawa tidur, gue elus-elus, gue cuci waktu dikit berdebu *lah.



2. Sebagai Pengganti Penggaris
Kalau yang ini hasil dari pengalaman dan pengamatan selama gue dikampus sih, terutama buat kalian yang dijurusan butuh penggaris kaya jurusan teknik, fmipa atau yang hubungannya sama geomteri gitu bisa buat kalian terbantu dengan adanya KTM. Jadi, ceritanya waktu itu gue lagi UAS mata kuliah perpindahan panas dan namanya juga cowo sejati ngga mungkin lah bawa alat tulis lengkap, bollpoint aja pinjem sana sini, terus dengan elegant gue tanpa panik ambil KTM dari dompet dan TARAAA... penggaris portable multi fungsi udah di depan mata, penggaris udah siap tinggal nyari jawaban kanan kiri aja lagi..

3. Buat Menuhin Isi Dompet
Pastinya kalian ngga mau kan kalau kalian pas mau beli sesuatu terus ngeluarin dompet tapi dompetnya tipis banget. Rasa malu pasti adalah dikit, yap, KTM lah jawabannya dengan adanya KTM dompet kalian akan lebih berisi, kan lumayan tuh di dompet ada STNK, KTP, SIM, ditambahh lagi KTM belum kartu kartu yang lain, tebel banget kan. Kalau udah begini kalian ngga perlu malu lagi ngeluarin dompet, dibawa kemana-mana sambil digigit juga ngga apa-apa kalau emang niat mamerin dompet tebel. Paling banter sih diteriakin orang gila, itu doang.

4. Sebagai Tempat Mengambil Uang
Yap, dijaman serba moderen gini udah ngga jaman lagi kirim-kriman sesuatu lewat pos. Kalau dulu sih ngirim surat pake pos, ngirim uang pake pos, ngirim santet pake pos ngga yah? tau ah. Kalau sekarang ngga perlu lagi sob, dengan nomor rekening kalian dengan mudahnya datang ke KTM terdekat buat ambil uang kiriman kuliah dari ortu kalian masing-masing. Sekarang sih udah banyak banget kalau kalian mau buat, ada KTM BRI, KTM BNI, BCA, Mandiri dan banyak lah..mau yang syariah juga ada.

KTM yang selama ini kalian tau ngga begitu penting ternyata pentin gjuga ya, kalian udah ngga sadar mengekplotasinya demi kepentinganmu sendiri, maka dengan ini gue saranin melalui quote dibawah ini:
"Sebegitu pentingnya KTM bagi mahasiswa maka pesan gue jangan sampe hilang yah.. udah gitu doang".
Btw, kalau kalian biasanya dibuat apalagi tuh KTM selain seperti yang disebutin diatas?

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
28 December 2016 at 12:08 ×

Bisa ambil uang dengan catatan ada saldonya :D

Selamat niko dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee