Mie Setan!

Jadi, sore ini gue baru pulang dari serangkaian kegiatan acara YERT 2013 Regional Jawa Timur yang tempatnya di Fakultas Perikanan UB, lumayan capek tapi semua itu terhapus bersama semangat dan keceriaan temen-temen baru gue para pe(ndidik)muda dari seluruh Jawa Timur, seneng bisa kenal kalian semua.

Sehabis magrib gue nyoba cari kuliner yang agak-agak unik gitu yang belum pernah gue coba kebetulan di daerah Jalan Bromo, Malang ada yang namanya Mie Setan. Penasaran..? Gak juga sih soalnya udah denger cerita dari temen-temen gue kalau rasanya pedes dan berlevel-level gitu, emang di daerah Malang banyak yang namanya unik contohnya aja: Ceker Dinamit, Nasi Goreng tsunami, Nasi goreng mercon, Sate rasa mantan, Mie granat, Mie rebus (Ini sih biasa bego). Ya dari namanya udah bisa gue tebak intinya gak jauh-jauh dari rasa pedas.

Pas pertama dateng nyampe didepan, gile ini antrian lumayan panjang. Gue baru tau kalau mie setan ini emang selalu rame begini, sembari gue menunggu antrian gue lihat menunya, gue baca, mie setan level satu 12 cabe,  level dua 25 cabe, level tiga 35 cabe sampe level lima. Gue sempet mikir, mau pesen yang cabe-cabean aja biar gak pedes, tapi nikmat (salah fokus).

Selain menu makanannya yang unik dan berlevel minumannya juga rada-rada unik aja, di daftar namanya ada es pocong, gendruwo, kuntil anak dkk gitu deh *tambah mikir... yah gue pesen mie yang level dua aja deh yang 25 cabe (cabe beneran) sama es gendruwonya.

Hem..yummy
Cabe-cabeannya nampak banget tuh...



Gue kirain level dua ngga pedes, eh ternyata meler juga dibuatnya.... kamfretoo...



FYI, gue paling payah kalau makan pake sumpit, kaga bisa! maklum biasa juga pake jari tangan langsung xD




Beginilah kira-kira wajah seseorang abis boker cabe-cabean :D

Lihat betapa manis nista wajahnya

Kapan-kapan kalau gue lagi icip-icip kuliner bakalan gue share lagi kok, stay tuned ya..
Gimana kalian udah ada yang pernah nyoba mie setan? sampe level berapa?

Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee