Solidaritas untuk Fikri (Mahasiswa ITN)


Hari ini tepat dengan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) ya gue baru tau setelah liat-liat timline, terus banyak yang lagi omongin dan bahas tentang HAM gitu deh.
Ngomong-ngomong masalah HAM malam ini gue sama temen lagi ngenet di Perpustakaan UB, eh terus gak lama kemudian ada semacam ribut-ribut gitu gue kira apaan gue ikutan aja samperin, ternyata mereka lagi buat semacam drama menuntut keadilan tentang kasus Fikri mahasiswa ITN yang meninggal beberapa waktu yang lalu ketika ospek.



Udah pada tau kan, Fikri? Kemarin juga sempat diberitain tuh di televisi, heboh banget foto-fotonya juga banyak di grup-grup facebook sama forum-forum gitu. Dia diduga dehidrasi ketika ospek kampusnya, gimana gak dehidrasi menurut info ketika ospek satu kelompok cuman di kasih air 2 botol doang buat 2 hari ~hedeuh :matabelo

Temen-temen dari UB (Univ. Brawijaya) memperingati hari HAM ini dengan mengenang Fikri untuk segera di usut kasusnya, cukup kreatif mereka mulai dari penampilan parodi, semacam drama singkat, pembacaan puisi dll. Awalnya merek pasang foto siluet Alm. Fikri terus di beri lilin sampingnya, ada pembagian stiker juga terus penggalangan dana gitu, ya gue juga kurang terlalu tau soalnya gue dari kampus sebelah, bukan UB heheheu.

Stiker "Hentikan Tradisi Kekerasan dalam Dunia Pendidikan"

Setelah pembagian stiker mereka secara bergantian memerankan drama dengan reka adegan gitu deh...




Yah, semoga saja Alm. Fikri tenang di alam sana, kami seluruh Mahasiswa turut berduka cita, kami cuma bisa mendoakan, dan terus mengupayakan agar tidak terjadi lagi kasus serupa, kekerasan di dalam pendidikan bukanlah mendidik ~
#HIDUP_MAHASISWA.....
Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee