Curhatan Mahasiswa Semester 4

Seneng akhirnya bisa nulis lagi, ini mungkin post terlama gue di tahun ini gak tau kedepannya semoga bisa rajin nge post kaya dulu lagi. Sedikit cerita gue nulis ini malem-malem maksain nulis entah itu bagus atau gak akhirnya yang penting gue nulis dulu. Gue ngerasa saking lamanya gak nulis akhirnya gue jadi kecanduan, gue jadi malas nulis, emang sih, banyak faktor yang ngebuat gue males nulis salah satunya tugas kuliah sama kegiatan gue.

Oke, biarkan gue cerita beberapa kesibukan di tengah belantara dunia kampus yang kian kejam, semester ini gue cukup padet dengan jadual SKS tambahan dari biasanya, emang gue orangnya random, out of the box, saking "out" nya gue bener-bener keluar dari jalur yg wajar. Semester 2 kemaren gue sudah ngambil matkul semester 4 yaitu Vocational Education Management nah, daripada semester ini cuma 20 SKS dari 24 SKS yang boleh diambil gue nambah matkul semester 6 'Research Methodology ' dengan sotoy-nya.



Sebelumnya gue sempet nanya ke kaka tingkat sih, buat minta saran di semester 6 itu mata kuliah apa yang "berbau" pendidikan dan bukan mata kuliah inti, gue nemu dua pilihan pertama ada Instructional Design terus yang kedua Research Methodology, kalau sesuai saran kaka tingkat sih yang pilihan pertama lebih cocok buat diambil, tapi setelah gue lihat KRS ternyata bentrok dengan jadual praktek gue, akhirnya dengan penuh keyakinan, mata berbinar, dan mulut berbusa gue ambil pilihan yang keuda: Research Methodolody.

Permasalahan muncul setelah gue ngikutin perkuliahannya, ternyata mata kuliah ini merupakan mata kuliah yang agak gila dengan nilai 3 SKS yang cukup menguras tenaga Dosennya bilang: "Setelah mengikuti mata kuliah ini saya harap saudara sudha punya proposan skripsi yang sudah siap diajukan". Gue: "What?! Skrip,... Skripsi? Siapa itu? Seketika itu juga lutut gue lemes, jantung gue kesemutan, PMS dan hal aneh lainnya, gue merasa telalu muda, terlalu dini sekali lagi Ther..Lha..Lhuuu *dengan gaya bang Rhoma, untuk mengambil mata kuliah ini. Gue ngerasa dewasa/matang sebelum waktunya.

Di semester 4 ini juga disibukkan dengan jadual praktek, setiap hari mesti pulang magrib, belum lagi habis itu kalau ada rapat langsung rapat dan ujung-ujungnya mandi yang harus di korbankan. Semester ini praktek antara lain Pengecoran dan Tempa, Pemesinan, Program Komputer sama CAD (Computer Aided Design) semuanya pun menguras tenaga, apalagi denger-denger dari kakak tingkat kalo CAD tugasnya seabrek tiap hari musti nggambar depan komputer, pacar mah udah gak kenal apa itu, yang ada CAD, CAD..dan CAD di fikiran dan hati.

Oke itu tadi masalah kuliah, selain itu ada dari Himpunan gue yang saat ini ditugasi jadi Co. (koordinator) di departemen Informasi dan komunikasi, setingkat dari tahun kemaren, yang pasti ini juga menguras tenaga dan fikiran, habis dari himpunan yang lain gue juga sedang merintis sebuah Komunitas peduli pendidikan untuk ruang lingkup kampus gue sendiri yang sasaran utamanya untuk daerah sekitar kota Malang yaitu UMengajar (@UMengajar) yang kemaren baru aja selesai Open Recruitment Volunteer, sukses untuk mereka yang sudah menjadi volunteer dan keluarga bareng.

Nih gue kasih fotoh, kali aja kalian udah kangen *siapin kantong muntah.

Harapan gue di semester ini, semoga semua berjalan lancar mulai dari mata kuliah tambahan tadi, praktek-praktek gue, organisasi gue, sama komunitas gue. Doain ya kawan, buat semua yang udah baca tulisan ini gue ucapin terima kasih, gue janji bakalan rajin ngeblog lagi apapun kesibukan gue saat ini, doain ya kak, mbak, mas, tante, kakak, adek, bro, vrooh, mblo semuanya dah,

Terima kasih :)

Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee