Galau, Jenuh...

...A silent tear,  an empty smile,
So insincerely, but so gently in denial.
And me the thief,  so selfishly,
All the moments meant for you, I made them mine...

Malem anak anak gawul masa kini, gue lagi galau. Entah kenapa selepas kuliah siang ini rasanya males banget, cuma paginya aja gue agak semangat karena emang kebetulan gue suka mata kuliah pagi ini, "Evaluasi Pendidikan" gue emang paling demen banget mata kuliah yang berbau dengan pendidikan ketimbang mata kuliah jurusan gue sendiri.

Semaleman bergadang sekitar jam 03.00 pagi baru gue rehatin badan, kebangun jam 06.00 an gue antri buat mandi, mata masih agak merah berair (lupa handukin) gue berangkat ke kampus. Sampai di kampus dosen udah masuk duluan, gue masuk dosen gue lagi cerita tentang minggu kemarin waktu jadi pengawas UN dan tentang pendidikan lainnya lah, di akhir gue sempetin buat nanya sesuatu.

Yeah, lirik lagu diatas kayanya pas banget deh itu lirik lagunya James Blunt yang judulnya "Sun on Sunday" ngena banget sama semua yang gue alamin saat ini, tentang beberapa masalah di komunitas, masalah kuliah, masalah masa lalu mungkin juga, entahlah gue suka aja akhir-akhir ini dengerin ini lagu, terkadang sampe gue ulangin, gue mainin chordnya pake gitar di kamer kost-an walaupun ujungnya kamar gue di dobrak sama ibu kost, soalnya tengah malem gue main gitar sambil teriak-teriak nama mantan.



Setelah gue amati, semua orang itu pernah kok merasa galau, ngerasa jenuh terhadap sesuatu, entah itu sama kegiatan-kegiatan kampus, sama tugas kuliah, bahkan orang yang pacaran pun pernah kok ngerasa jenuh sama pasangannya. Jenuh itu manusiawi, galau itu manusiawi kalau yang tumbuhan itu sayur sawi, semua orang pernah jenuh, pernah galau, pernah makan sawi.

Hikmah yang bisa kita ambil boleh kita jenuh, boleh kita galau, tapi jangan sampai larut terlalu lama, jangan sampai mengganggu kegiatan kamu, mengganggu hubungan sama temen-temen, jangan sampai galau atau jenuh berlarut-larut sampai beberapa semsester, bisa-bisa gak kelar skripsi ntar. Kalu gak bisa move on baru boleh lah berlarut-larut.



Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee