Curhat-curhat...

Foto dokumentasi pribadi beberapa bulan yang lalu :p

Terkadang kita terlalu malas untuk melakukan suatu hal, entah itu karena motivasi kita yang kurang tapi penyakit malas itu memang bawaan setiap orang dari lahir yang tentunya bukan gak bisa dihilangi tapi bagaimana cara mengolah rasa malas tadi itu, mengolah porsinya biar gak berlebih. Gue tengah malam gini emang belum tidur, banyak yang gue kerjain, tadi juga agak sorean gue sengaja buat ke warnet, buat ngambil film-film yang mau gue tonton. Kebetulan dideket kost-an gue memang ada warnet yang nyediain film-film Box Office yang lumayan update, cukup bantu juga sih, terutama buat mahasiswa yang gak punya pasangan duit buat pergi ke bioskop kaya gue gini.

Nonton film sih buat refresing, dikamar kostan sambil minum kopi sudah bisa melepas kejenuhan. Itu kalau gue, gak tau kalau kalian gimana cara hilangin kejenuhan, yang pasti tiap orang beda-beda, ngomong-ngomong masalah malas lagi, sekarang gue udah liburan semester panjang sampe bulan agustus ntar baru masuk perkuliahan di semester baru lagi. Malas itu semacam penyakit, kalau kita gak pintar-pintar siasati kita sendiri yang rugi, biasanya malas itu lebih mudah timbul kalau kita lagi liburan gini, berawal dari menunda-nunda pekerjaan, akhirnya jadi kebiasaan, kebiasaan malas. Malas ngelakuin ini, malas ngelakuin itu, malas nulis blog, malas bersih-bersih kamar, malas nyetrika cucian yang udah numpuk, malas nyuci, malas pacaran (ah, kalau ini cuma ngeles aja) dan masih banyak malas yang lain.

Entah kenapa liburan ini gue ngerasa males banget, padahal masih banyak banget pekerjaan yang belum kelar, ngurusin berkas-berkas dikampus, masalah praktek industri dan plan setelah praktek industri, terkadang kalau udah males banget, gue malah tidur, berusaha ngelupain semua tapi kita gak bisa lari dari kenyataan, lari dari masalah kita musti hadapin itu dikit-dikit dan fokus, gue sadar. Iya, malam ini gue mulai bangkit doain moga semangat gue selalu ada ya teman, gue mau nyoba rajin curhat di blog lagi, ini buktinya heheh, sambil gue nulis sambil dengerin radio asyik juga ternyata.

Lagi-lagi gue ngerasa belum siap diliburan ini, kenapa lank? Iya, gue sadar aja beberapa bulan lagi gue udah di semester baru, semester 5. Gue ngerasa waktu cepet banget, ntar masuk bulan Agustus gak lama pasti udah bulan november, desember, eh kalau udah gitu januari udah tahun baru, kalau udah di januari gak terasa tiba-tiba udah di maret, april... mei, udah ketemu liburan semester genap lagi, pertanda udah setahun dan semester baru lagi arrggg! Kenapa waktu cepet banget!!! Terkadang sehari 24 jam itu buat gue buat sebagian orang juga mungkin itu berasa kurang, pinginnya kalau bisa sehari 30 jam arrrhg, imposibel gaesss.

Kok, belum siap di semester baru ntar lank? Ya, gue ngerasa masih banyak impian gue yang belum tercapai, masih jauh dari kenyataan. Tentunya tiap orang pasti punya target atau resolusi bahasa gaulnya setiap tahun, nah kalian pasti udah nargetin itu harus bisa diwujudin kan? Iya dan resolusi gue masih banyak yang dari kenyataan, gak apalah ini jadi pembelajaran buat semester baru ntar. Terkadang gue sadar, berangkat jauh-jauh dari kalimantan dulu gue punya mimpi besar, gue punya angan tinggi, buat ini dan itu walaupun memang sebagian udah berhasil dan sebagian ada yang melenceng itu musti tetep gue syukurin, apapun itu karena gue ngerasa kalau gue udah maksimal lakuin suatu hal dan hasilnya kita anggap menyimpang, melenceng ya itu memang yang terbaik buat kita, itu memang yang udah Tuhan kasih yang terbaik, gitu, jadi kita syukurin aja lah.

Ketakutan, ketidaksiapan dan bayangan-bayangan gelap kedepan itu pasti selalu ada tinggal bagaimana kita menyikapinya, kalau menurut gue tentunya harus kita sikapi secara positif dan bijak contohnya minta pendapat ke orang tua kita, minta saran ke temen deket loe juga, merenung sendiri dikamar dan yang terpenting itu berdoa sama Tuhan, minta petunjuk sama Tuhan kalau menurut gue cara yang tepat. Gue juga menyadari, gue belum bisa terlalu terbuka sama ortu, gue juga mungkin masih jauh sama yang diatas, tapi gue punya semangat untuk yang lebih baik setiap harinya, pelan-pelan gue coba dikit dikit, bangun komunikasi itu, komunikasi ke ortu, ke yang di Atas, ke temen-temen, soalnya gue sadar kita ini makhluk sosial, kita butuh orang lain, gak bisa loe hidup sendirian.

Semoga aja kedepan semua lancar, dapat sesuai yang diharapkan walaupun mungkin gak semuanya gak apalah yang pasti harus selalu lebih baik dari sebelumnya supaya gak termasuk kategori orang yang merugi, buat kalian juga semangat ya jalanin hari-hari makasih udah baca curhatan gue yang hina ini, udah gitu aja.
Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee