Akhirnya Muncul Lagi

Gila...iya gila. Siapa yang gila lank? Tuh yang baru baca tulisan gila barusan. Gak, gak.. gue becanda cuma buat kalimat pembuka gue yang udah luama banget gak ngeblog.

"Emang lagi ada kegiatan apa, lank?"

"Ya, seperti biasa. Makan, tidur, ngeluarin sisa makan, kemudian makan lagi, terus tidur. Begitulah berulang tanpa bosan."

Gak, maksudnya beberapa minggu terakhir ini gue jarang ngeblog lagi bisa dibilang karena sedang menikmati masa liburan kali.Ya begitulah.

"Emang liburan kemana aja lank?"

"Busyet, kamu siapa sih? Kepo mulu dari tadi!?"

"Lah, gue kan ceritanya orang lain yang lo tulis buat kepoin kamu, Mas Lalank..."

"Oh, iya gue lupa!"

Gak penting amat sih percakapan diatas itu. Biar gue lanjutin ceritanya. Mau kan gue ceritain? Oke, duduk yang rapi ya ... Here we go...

Puasaan kemarin mama dan adik ceritanya main ke kost gue kira-kira seminggu sebelum lebaran. Ceritanya mereka berdua liburan juga..gitu. Adik gue baru pertama kali ke Malang sekarang dia sudah gede ternyata dan dia belum berani disunat.
Seminggu sebelum kedatangan mereka berdua gue beres-beresin barang yang berhambur di kamar ceritanya. Sampai akhirnya mereka berdua datang dan kamar sudah rapi (versi gue). Setelah jemput di Bandara Juanda perjalanan berikutnya ke kost. Sampai di kost sudah magrib.

Selama seminggu di Malang adek gue juga ngeblog dan ngaplod-in beberapa foto-foto dokumentasinya juga kalau gak salah, coba cek aja blognya disini. Iya foto yang ada disitu fotografernya gue. Pake kamera hangpon. Terus beberapa hari sebelum lebaran kami bertiga mudik ke rumah nenek di Banyuwangi..yihii..

Terakhir gue kerumah nenek sewaktu mau masuk kuliah, sebelum gue berangkat ke Malang mampir sebentar. Kalau mama sama adik terhitung udah 5 tahun belum ada mudik semenjak kakek meninggal. Hidup diperantauan memang begitu. Lebaran tahun ini fix gue di rumah nenek. Masih banyak yang belum berubah. Gue masih ingat banget di kamar mandi ada shampo orang-aring yang aromanya masih hafal banget dulu buat mandiin gue diwaktu kecil. Tradisi kue lebaran juga masih sama. Kuenya buat sendiri walaupun sebagian udah ada yang beli kemasan.

Kecipir hand made

keciprut handmade

Semingguan gue dirumah nenek, semingguan juga gak ada internet. Sedih. Gak juga kok, karena kebahagiaan ketemu keluarga setelah lama tak bersua itu lebih menggembirakan. Tapi jangan lama-lama ya gak ada internetnya. Hehe. Di kala gak ada internet gue ngatamin serial Big Bang Theory yang episod 5. Lumayan dapat pengganti hiburan. Sekitar semingguandi Banyuwangi, akhirnya awal bulan Agustus gue balik liburan ke Malang lagi sama mama, sama adik.

Keadaan kost agak chaos. Bukan, bukan karena Marshanda lepas hijab lagi, atau Prabowo melakukan gugatan ke MK. Tapi karena kamar kotor lagi, lumayan berdebu karena ditinggal agak lama. Selama di Malang kali ini, kami bertiga nyobain liburan ke berbagai tempat wisata di Malang. Karena udah gak puasa lagi jadi adik gue udah gak terlalu rewel kalau di ajak jalan. Biasanya kalau puasaan dia malas diajak keluar karena haus, capek dll lah.

Kita akhirnya nyobain ke kebun Apel di batu. Setelah lihat apel dipohonnya adik gue langsung kalap. Ujung-ujungnya juga sakit perut karena yang dimakan adik gue sekalinya tanaman kubis yang tumbuh disekitar kebun apel, bukan buah apelnya. Esok harinya, bertiga lagi, kami nyobain ke Jatim Park 1. Gue pilih kesana karena lengkap, edukasinya dapet, wahananya juga dapet. Adik gue juga suka banget main air gitu walaupun dia teriak-teriak "Mama! Aku tenggelam! Tolong mama! Panggilkan tukang sunat.. aku belum sunat." Setelah gue cek sumber suara, ternyata dia lagi kecebur di pemandian balita.

Ini foto kita bertiga. Bukan! Yang sebelah kiri itu bukan adek gua!



Nah kalo yang ini baru foto adik gue bertamu kerumah temennya sambil nyari pesugihan biar ganteng mirip abangnya ini loh!.


Sebenernya bukan cuma ke situ doang jalan-jalannya. Kemarin juga nyempetin ke alun-alun, balaikota, ke Pasar Besat buat borong kain, ke Alun-alun Batu juga dan kemana-mana deh pokoknya.
Eits, sampe lupa kalau gue belum Minal Aidzin sama kalian semua. Maafin ya kalau semisal selama ini gue ada tutur kata yang kurang menyenangkan, sorry telat banget. Lebih baik telat dari pada gak sama sekali kan.
Itu tadi cerita gue selama ngilang hampir sebulan, sekarang ceritamu selama liburan lebaran kemarin pasti seru juga kan? Coba deh kalian ceritain ke gue juga, komen dibawah ini :)
Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee