Bakso President


Kota Malang. Apa yang tiba-tiba terlintas di perut kamu? Kalau kamu bilang bakso, ini bener banget. Gue mau bagi-bagi. Bukan bagi bakso, bukan juga bagi soto, apalagi abang tukang baksonya. Gue mau bagi cerita makan bakso yang mungkin bisa kalian jadikan referensi dalam hal ngoskab (baca: mbakso/ makan bakso) di Malang. Di Kota Malang penjual bakso ada dimana-mana. Mulai dari yang portable, pake gerobak dorong maksudnya, sampai yang on the stage atau diam ditempat (teknis banget bahasanya)

Bakso President salah satu kuliner di Kota Malang yang wajib dikunjungi. Selain rasanya yang memang yahud banget, lokasinya pun gak kalah yahud. Tepat di pinggir rel kereta. Kalau makan ditempat bisa pilih didalam atau diluar. Gue sih suka diluar, soalnya kalau ada kereta lewat bisa ngerasain sensasi bergetar dan anginnya, sumpah ini romantis banget. Alamatnya di Jl. Batanghari 5, Malang.

Dinamain Bakso President kalau menurut sejarahnya sih dulu letaknya Bakso Presiden ini di belakang Bioskop President. Sekarang bioskopnya udah berubah jadi Hotel Savana, gitu. Jadi kalau mau datang kesana banyak cara, tinggal googling aja banyak kok. Kemarin gue naik motor, kalau naik motor dari jalan Surabaya-Malang, dari arah Surabaya tepat sebelum Hotel Savana ada gang kecil. Nah, ikutin aja gang itu gak jauh kok, disebelah kanan.

Menunya macem-macem, gue lupa buat motoin papan menunya. Menunya kalau mau yang pake paket ada, mau costum sendiri juga bisa, terserah deh, asal ntar dibayar. Untuk masalah harga cukup bersahabat, dengan rasa dan kelezatan yang udah tingkat expert gitu.
Nah loh, biar kalian gak makin penasaran dan ngiler langsung aja deh cobain. Rekomend banget deh, terutama buat yang dari luar kota, kalau bisa sempetin juga mampir. Gimana? Udah pada jilat-jilat layar laptop? Atau udah pernah nyobain? bagi ceritanya juga dong di kolom komentar :)


Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee