Di Tulis Dengan Penuh Rasa Bersalah

Fine,
Adzan subuh baru aja berkumandang, ayam udah sahut-sahutan dari tadi, entah, mungkin itu ayam-ayam insomnia atau ayam yang lagi bergadang ngenet wifian kaya gue. Intinya ini pagi buta, dan gue belum ada tidur. Beberapa minggu belakangan ini gue bangun molor terus, kadang gue harus ninggalin praktek, atau kalau gak gitu, dateng, tapi nelat. Kaya permen karet. Iya molorrrr... bedanya gue masih manis. Yakali.

Beberapa hari yang lalu temen gue Dafir nyamperin gue waktu kumpul-kumpul santai sama temen-temen di kampus.

"Lank, kamu kemana aja? Dicariin temen kelas lu tuh... Kangen katanya" Celetuk si Dafir.

"Hah?! Siapa?" Gue penasaran.

"Itu si Wahyu, tau???" 

"Wahyu Firmansyah?" Jawab gue

"Iya, si Pek, Itu.. si de,.. siapa itu.. "

"Si Pak Dhe? Misbachul Huda?" Gue terusin Dafir yang nyoba nginget-nginget nama temen gue.

"Nah, iya, iya bener!... Emang kamu cuti kuliah ta?" Dafir balik tanya lagi ke gue.

"Ya gak lah, woles aja broo..hhhhahaha" Gue ketawa sambil nyengir.. terus tepecirit.

"Oh, punya niatan lulus nelat ya??" Waktu Dafir ngomong ini gue gak tau dia lagi bercandaan atau serius, intinya gue langsung "jleb".

"E buseettt, gile.. ya gak lah, astafirullah" Gue keselek mantan nyebut perlahan.

Nah intinya gue udah lama banget gak ketemu temen satu kelas gue sendiri. Gila. Kemarin waktu gue ke H5 (Gedung tempat gue biasanya kuliah teori) gue ngerasa asing banget. Canggung rasanya. Bayangin sendiri aja deh, sama gedung tempat kuliah sendiri sampe canggung gitu. Entah dosa apa yang selama ini udah gue buat, kok bisa sampe gitu. halah. 

Gue mau tobat, minggu-minggu akhir sebelum kuliah gue masuk kuliah lagi, kebetulan praktikum gue udah selesai. Sisa satu praktikum lagi yang kayanya ini bakal mengikis jatah liburan gue di semester ini. Liburan semester ini yang totalnya tiga minggu bakal sisa seminggu doang gegara praktek ini, kamfreto.

Kemarin juga gue ketemu teman yang dulunya sekelas, tapi sekarang udah beda. Waktu itu gue lagi istirahat abis praktikum. Gue tatap mata dia, gue lempar senyum manis, eh dia diem aja. Malah ngobrol sama temen gue, adik tingkat yang lagi duduk sambil makan disamping gue. Sial, gue heran. Dalam hati kecil gue bertanya-tanya. Dia beneran udah lupa sama gue atau emang gue yang salah orang ya? Tapi gue yakin banget kalau dia itu temen satu kelas gue dulu. Gimana gak inget coba dia itu satu dari salah empat cewek di kelas gue kok. Ya pasti inget kan. *Ngelus dada, dada temen*

Ah, entahlah yang pasti niatan gue udah baik. Gue coba positif thinking ajalah. Dalam hati gue bilang: "Ah, mungkin dia mulai lelah dengan semua ini". Busyet, sinetrong abis dah ini tulisan. Gue mau nitip pesan nih ye, teruntuk kalian wahai mahasiswa baru yang masih seger-segernya, masih fresh-freshnya, masih kinyis-kinyisnya..tetep jaga semangat kuliah kalian ya, :D hahaha

Tampang tampan gue pagi ini kala nulis postingan ini. 
Ditulis dari teras telkom tempat wifian di Jl. Surabaya depan kampus dengan ditemani Happytos, permen kopiko, Aqua botolan dan sedikit rasa rindu gue kepada kalian. Bye.

Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
16 January 2015 at 18:05 ×

Kampret tong

Selamat Andreas Matulandi dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee