Seminggu di Depok

Danau Balairung UI, Depok.
Beberapa minggu yang lalu gue ke Depok. Gue kesana buat ikutan lomba yang diadain Departemen Teknik Mesin UI. Kebetulan waktu itu gue lagi scrol-scrol liat timline twitter terus ngelihat event Mechanical Days UI, yaudah gue langsung hubungin temen gue buat ikutan di lomba Hovercraft UI. Ketiga temen gue tertarik walaupun kitanya gak tau apa yang harus kita lakuin waktu itu. Setelah gue hubungin ketiga temen gue dan fix gue kasih nama tim "UMachine Doa Ibu" buat ngikutin perlombaan ini hahha.

Kami berempat berangkat ke UI pake modal biaya sendiri. Sebelumnya udah nyoba ngajuin proposal pendanaan ke kampus cuma tinggal langkah terakhir ada sesuatu yaudah kami berempat mutusin yang penting berangkat dulu, masalah ntar makan pake apa abis dari sana dipikir belakang, dan itu terbukti. Setelah balik dari Depok sampe sekarang gue ngemil gorden kamar ibu kost.

Berangkat dari Malang ke Kediri dulu pake bis, soalnya tiket kereta pada habis semua yang murah. Pulangnya naek pesawat, keren kan. Iya beberapa minggu makan nasi pake kerupuk itu keren kok. Kenapa gue pake pesawat, karena selesai acara di Depok hari jumat dan hari sabtu minggunya gue kudu ada di Malang karena ada urusan organisasi yang penting banget.

Sampai di Depok kami nginep di kontrakannya temennya @maulanasaragih yang udah pernah gue tulis sedikit disini. Syukurlah kontrakannya gak terlalu jauh dari kampus UI, soalnya pas di belakang Poltek Negeri Jakarta. Lebih beruntungnya lagi deket sama warteg, jadi ya you know lah.. penghematan biaya hidup. Disana makan di warteg sama kaya di Malang kok,



Cuma yang paling jengkelin itu nyamuk-nyamuk disana. Gila, nyamuk disana sepertinya udah pada berevolusi atau termutasi genetiknya kali ya, soalnya di kamar ber-AC mereka berani gigitin orang yang lagi tidur. Gue curiga mereka bermutasi menjadi X-Mosquito setelah kebanyakan ngirup asap pedagang kerak telor, atau jangan-jangan mereka punya set tuxedo atau sweater rajut anti dingin buatan konveksi terkenal di Depok. Ah bodo amat, gak penting juga.

Disana pastinya gue foto-foto, ini udah jadi hal wajib kayanya buat semua orang kalau pergi kesuatu tempat, kecuali boker. 



Serangkaian kegiatan MechDays selama 3 hari, beruntung pada hari pertama hujan jadi race buat RC Hovercraftnya ditunda keesokan harinya. Dengan ditunda gue punya kesempatan buat sharing sama temen-temen dari kampus lain, soalnya di awal hovercraft tim gue gak bisa jalan. Di Hari keduanya race digelar, hovercraft bisa jalan tapi tetep kami belum bisa menang. Gak apa-apa yang penting udah ikut ngeramein, karena yang berharga itu bukan soal juara atau gak nya tapi pengalaman beserta temen-temen baru dari kampus lain dan pelajaran lain yang bisa diambil *Sumpah ini ngeles banget.

Ini foto tim gue bareng temen-temen dari Universitas Pancasila, dari kiri: Gue, Wahyu (UP), Hanis, Bagus, Rahmat (UP), Maulana.

Hari tekakhir acaranya talkshow, gala lunch sama awarding. Karena tim gue gak menang jadi yang paling gue tunggu-tunggu gala lunch-nya hahaha. 

Makan dulu brooh..
Abis selesai acara ada sesi foto tiap tim bareng sama LO nya masing-masing. Nih lumayan juga kan gue di foto. Sebelah kanan sendiri Steve, LO tim gue.


Terus jangan lupa foto di mantan calon fakultas gue. Iya dulu gue pingin masuk UI dan syukur alhamdulillah kemarin keturutan, masuk doang gak kuliah.


Oh iya ada salam dari temen jauh gue di Padang sana dari Universitas Andalas. Namanya Najmi jurusan Teknik Mesin, Universitas Andalas. Salam balik dari TM Malang, jangan lupa ntar main-main ke Malang yak. Foto-foto diatas sebagian hasil jepretan doi tuh.

Kiri Najmi, kanan: Gue :p
Begitulah cerita gue beberapa minggu lalu, sampe gak sempat ngeblog (emang kamunya aja yang males lank). Mengutip kata temen gue yang dari Univ. Suryadharma:

"Yang mahal itu bukan transport atau yang lain, yang mahal itu niatnya"

Terakhir ini ada video waktu race ke 3yg gue apload di youtube:


Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee