Tentang Menginspirasi

Minggu kemarin gue di undang buat ngisi acara talkshow di Festival Inspirasi yang diadain di Graha Cakrawala UM. Gue ngisi di sesi pertama, talkshow bareng Mas Tio dari Indonesia Mengajar angkatan VI temanya "Inspire People With My Action". Gue sendiri sebagai perwakilan dari UMengajar, sebuah gerakan di bidang pendidikan yang gue gagas bareng beberapa temen di kampus. Sehari sebelumnya gue baru pulang dari Ngadas, desa pengabdian UMengajar.

Selama 90 menit gue bareng Mas Tio di intrograsi sama moderator, ceileh... ya begitulah gue ditanya-tanya gitu. Mulai dari apa sih itu UMengajar, terus gimana cara kita ngatasin berbagai hal semisal “mindset” atau pola fikir sebagian masyarakat yang belum begitu “melek” pendidikan di tempat pengabdian. Terus keuntungan apa aja yang kita dapetin kalau ikut gerakan-gerakan semacam ini, gitu.

Gue sendiri masih terlalu dini untuk bisa dikatakan menginspirasi temen, atau bahkan lingkungan sekitar. Mas Tio lulusan Fakultas Pertanian Univ. Brawijaya 2012 (Ya mas ya? 2012 kan? Kalau salah dan sampean baca tolong diklarifikasi :D ) tentu punya pengalaman yang jauh lebih banyak dari gue. Mas Tio jadi Pengajar Muda angkatan VI, dapet penempatan di daerah Tambora, Sumbawa kalau gue gak salah inget- maklum gue orangnya cepet move on (baca: pelupa parah).

Begitulah, yang pasti gue seneng banget bisa sharing-sharing pengalaman sama orang lain, termasuk kalian mungkin ada yang dateng kemarin, gue ucapin makasih banyak. Maaf kalau mungkin banyak yang kurang dari gue. Karena gue yakin, masih banyak, banyak... dan banyak banget orang diluar sana yang lebih inspiratif dari gue. Setidaknya dari semua hal yang udah gue lakuin bareng temen-temen UMengajar bisa menjadi sebuah langkah pengabdian untuk masyarakat sekitar dan berbagi inspirasi walaupun itu mungkin masih sangat kecil dan jauh dari kata sempurna.

Siangnya gue dianterin panitia buat makan siang bareng Mas Tio. Ternyata di dalam mobil udah ada Mas Radyum Ikono pemateri selanjutnya yang juga salah satu Pendiri perusahaan Nanoteknologi di Indonesia. Mas Ikono juga salah satu yang ndiriin Univ. Teknologi Sumbawa, kalau gue gak salah denger lagi. Keren deh, gue berasa gak ada apa-apanya masih.




Puncak dari serangkaian acara Festival Inspirasi ini sendiri yaitu talkshow dari Teuku Wisnu, abang gue sendiri. Ini yang paling ditunggu-tunggu terutama cewek-cewek. Abis cakep sih, sayang dia udah ada yang punya. Padahal gue juga demen, *LAH!

Diluar venue ada stand-stand dari berbagai komunitas, UMengajar juga buka stand. Kalau kemarin kalian mampir pasti tau deh. Pokoknya seru banget!!. Makasih buat semua temen-temen yang kemarin dateng, makasih buat semua keluarga besar UMengajar, makasih buat panitia oh ya gue mau ngomong: lumpia nya enak :P. Jangan kapok ngundang lagi ya.


Selfie bareng temen-temen UMengajar :)




Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee