Goa Cina, Tentang Sahabat dan Kebersamaan

"Harusnya ini disilangkan gini!" 

"Yelah ngelepas lagi dong? Udah berapa kali bongkar pasang dari tadi. Laper nih!" Gue nyeletuk ke Rizal sama Husni.

Hari kamis kemarin gue camping di pantai Gua Cina, Malang Selatan. Beberapa hari sebelumnya temen gue si Rizal udah ngabarin lebih dulu, tapi gue gak bisa mastiin jawab bisa ikut atau gak, soalnya gue punya rencana berdua bareng *Ehem (you know lah). Eh, pas hari kamisnya ternyata gue batal liburan berduanya, soalnya doi lagi gak dibolehin keluar rumah sama nyokapnya.

Oke deh, pagi-pagi gue sms si Rizal. “Bro, jadi camping ntar? Gue ikut dong!” gak lama si Rizal bales: “Iya, ntar jam setengah 10 ke kontrakan gw dulu ya”

“Oke sip”

Jam setengah 10-an gue di jemput Rizal ke kontrakannya. Kaya biasanya tiap ke kontrakannya andalan gue wifian, hahaha, mumpung gratis.

“Emang siapa aja sih ntar yang ikut camping yal?” gue tanya ke Rizal.

“Temen kelasku semuanya lank. Kan kemarin berlima, dua cowok, tiga cewek. Jadi kekurangan cowok satu. Nah untung ada kamu”

“Oke, gue jadi supir gitu ceritanya. Tapi gak apalah, penting jalan”

Di kontrakan Rizal kaya biasanya ada si Defri, si Munif, mereka berdua temen gue dulu kenal waktu sama-sama pernah se asrama kampus, ada cewek, sama cowok anak poltek. Gue lupa nama mereka berdua. Gue susah ngafal nama orang kalau gak sering ketemu tiap hari, jadi maafkeun gue ya huhuh.

“Kemana yal?” gue tanya rizal yang mau keluar. Keluar rumah maksudnya.
“Nih, jemput si Winda.”

Gue gak habis fikir masih, tadi Rizal jemput gue pake sarung sambil naek motor masih gue maafin. Tapi kali ini dia jemput cewek yang lumayan jauh dan pake sarung juga. Syar'i sih syar'i tapi gak segitunya juga kale.

Winda udah nyampe kost si rizal. Gak lama si Husni juga dateng, Rizal pamit keluar buat nyewa tenda. Sumpah ini kaya bener-bener tanpa rencana gitu. Udah hari H ke tujuan ke pantai mana sama nyewa tenda juga belum. Serba dadakan deh.

Gue juga keluar bentar buat ngambil motor si husni di kontrakan si Desti (kalau gak salah namanya loh, soalnya gue lupa hihihi). Udah jam 2, kita buruan cus... mendung udah tebel banget. Rizal bonceng si Desti, Husni bonceng si Winda, dan gue sendirian. Kami ke kepanjen dulu buat mampir ke rumahnya Tania. Kita nungguin di stadion kanjuruhan dulu, soalnya rumah Tania gka begitu jauh dari situ.

Sumpah, gue sebelumnya gak ada yang kenal sama anak berlima yang ngajakin gue jalan selain si Rizal. Gue kira mereka bakal krik, krik, garing dll. Ternyata gak kok, kita kenalan dan langsung asyik dan nyambung aja waktu bicara. Apalagi sama si Tania. Sebenernya gue belum pernah dan kenal tapi bener-bener deh, sampe si Rizal nyangka kalau kita udah kenal sebelumnya. Padahal ya kenal barusan ketemu di stadion dan diajak kerumahnya.

Bokap nyokapnya baik banget, sebelum berangkat kita dibawain bekal banyak banget, lengkap dah. Bener-bener kaya semacam mau piknik gitu. Nyokapnya Tania sempet nanya yakin tetep mau berangkat camping? Soalnya ujan bener-bener deres banget dan kayanya bakal lama berhentinya.

Bener aja, sepanjang perjalanan ujan deres banget. Sebagian jalan juga banjir. Bahaya banget buat ngendarain motor dengan kecepatan tinggi waktu jalanan penuh air gitu. Tapi mau gimana lagi, dari pada kami kemalaman ntar, soalnya jam udah nunjukin pukul 3 sore. Gue menggigil sepanjang jalan. Badan udah kaya kesetrum. Gemeter-gemeter sendiri. Gue sok tegar aja sebenernya bonceng Tania. :P
Sebenernya kita mau ke Pantai Lenggoksono, berhubung belum ada yang pernah kesana dan nyoba cek di maps google ternyata lumayan jauh, kita mutusin buat ke pantai Gua Cina aja. Sampe tempat udah malem aja. Markir motor, terus shalat. Dan.. tara kita bangun tenda. Ternyata eh ternyata bangun tenda gak semudah mebalikkan telapak mantan ya, (lank, move on!). Kami bertiga cowok pada kewalahan, udah berkali-kali bongkar pasang, bongkar pasang, bongkar pasang lagi, gitu aja terus.

Sampe udah bener-bener laper kita coba analisa ini sebenernya tendanya maunya gimananya sihnya (loh, kok kebanyakan “nya” sih jadian). Terakhir udah nunjukin jam 9 malem akhirnya berhasil juga masang tenda di pinggir pantai. Suara deburan ombaknya itu loh, yang “uwaw” bingit. Bener-bener “mbois” kalau kata orang malang. Heheh.

Abis bangun tenda kita pada kalap makan bekal yang dibawain sama nyokapnya Tania. Sumpah, so romantic banget. Makan bareng di pinggir pantai malem-malem kena angin pantai, sambil ngelihat kilauan putih ombak malem hari. Masakan nyokap Tania emang nomer 1 deh, ditambah emang lagi laper banget. Di bawaih kemangi dua ikat, buset dah. Ini bener-bener liburan gila.

Udah kenyang kita balik ke tenda ngobrol santai sambil main remi. Yailah gua kalah muluk, apes. Gak apalah, namanya juga seneng-seneng. Si Desti udah K.O duluan dia. Tidur! Gak lama kemudian kami berlima nyusul desti tidur. Gue milih tidur di luar tenda sama Rizal sambil ngelihat bintang langsung. Jadi bener-bener dibawah langit. Oh, andaikan momen-momen gini bareng sama someone pasti so sweet deh.

Pagi harinya baru kita explore gua cina, keliling-keliling. Sambil foto-foto dong. Sayang gue gak punya kamera. Terus ada kejadian juga, handphone si Husni jatuh di jalan. Sabar ya broh, Tuhan pasti bales lebih kok. Jadi harapan satu-satunya foto ya cuma pake iPhone si Tania doang.

Pulangnya gantian gue yang apes. Ban motor yang gue naikin bocor men! Terpaksa si Tania musti di bonceng Rizal bertiga sama Desti. Sambil nyari tambal ban terdekat. Syukurlah gak begitu jauh ada tambal ban. Ternyata emang ban nya udah pernah bocor tiga kali, ya wajar aja kalau gitu. Huct.

Bener-bener deh, banyak hal dan kejadian-kejadian gila. Mulai dari gue kenal sama orang-orang baru yang pada asyik, smartphone si Husni hilang, ban motor bocor, berangkat kehujanan, masang tenda sampe berjam-jam, pokoknya banyak banget lah, nyari spirtus ke penjual jamu. Pokoknya gue ngucapin makasih banyak deh buat temen-temen baru gue, buat Husni, Winda, Tania, Desti, dan so pasti si Rizal yang udah ngajakin gue liburan bareng temen sekelasnya yang gila parah.

Sebelum pisah kita berdoa bareng di masjid kepanjen habis jumatan. Kemarin waktu berangkat lupa buat doa. Dan kita punya yel-yel sendiri loh... “GALERRRR”
Galer!, itu semua gegara si Rizal yang emang kebiasaan garuk biji di depan umum. Parah, absurd tuh anak, si Tania yang mergokin dia. Mampus. Hahaa. Kita juga rencananya bakal jalan bareng lagi yang belum ditentuin kemana. Semoga sajalah bisa bareng lagi :)

So, liburan lo kemarin gimana?

Foto-foto:




Previous
Next Post »

12 comments

Click here for comments
24 February 2015 at 11:28 ×

Pas tidur diluar tenda lihat bintang gak horni lihat mukanya Rizal? Romantis kan berdua menatap langit, seakan-akan masa depan udah ada disamping kita ^_^

Untung orang tuanya Tania ngasih bekel ya, bisa ngirit dikit. Dan lebih beruntung lagi anak mereka dijinin camping, padahal muka-muka residivis semua tu cowoknya. Hahahahaha.... :-bd

Balas
avatar
admin
24 February 2015 at 16:47 ×

Itu modus kamu doank kan.. Ayo ngaku.. :P

Balas
avatar
admin
25 February 2015 at 11:18 ×

Iya sempet juga sih, tapi untung iman gue kuat.
Buset gue gak tau residivis apaan, sampe googling. :ng

Balas
avatar
admin
25 February 2015 at 11:19 ×

yang mana? yang mana? yang mana? :3

Balas
avatar
admin
25 February 2015 at 19:08 ×

uwoooooowwww emejing bet pantenyaaaaaa indaaaaaaaaahhhh :o
cepet2lah apdet potonya :D

salam kenal, mampir yak bro :D

Balas
avatar
admin
25 February 2015 at 22:43 ×

Iye dong, sip lah. Iya nih gue belum nemuin temen gue, sabar ya.
Yip, salam kenal.

Balas
avatar
admin
26 February 2015 at 20:12 ×

yah, begitulah enaknya tinggal di malang, banyak pantai keren dan wisata yang bisa dieksplorasi :D
gue kayak gak asing gitu sama nama lo, kalo gk salah lo anak PTM UM kan?

Balas
avatar
admin
27 February 2015 at 07:57 ×

Lah, lah situ anak UM juga? Gak gak gue anak sastra yang sering maen ke teknik =)D *salam kenal

Balas
avatar
admin
21 March 2015 at 13:07 ×

aku pernah ke malang selatan, ke sendang biru sih. mungkin kapan kapan punya kesempatan ke goa cina

Balas
avatar
admin
22 March 2015 at 00:05 ×

wah sayang sekali, padahal pantai sendang biru, goa cina, sama bajul mati jalannya searah loh :)

Balas
avatar
admin
1 April 2015 at 16:46 ×

Ini pasti saudaranya Goa pindul yak Goa cina itu hehehe, nice story, kebersaman is always best

Balas
avatar
admin
2 April 2015 at 07:53 ×

Goa pindul mah di jogja mas, yap yap :)

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee