Dari Jumat Sampe Sabtu

"Yaudah kami naik angkot aja mi, keburu ditinggal kereta" Gue sedikit teriak ke arah Fahmi yang lagi sibuk ngengkol motor Oky yang lagi mogok.

Fahmi temen gue dulu se-asrama, dia dari bondowoso. Wajahnya sedikit panik. Gue sama Oky juga gak kalah panik. Hari ini bener-bener apes. Gue berencana ke UI, Depok buat dateng ke undangan acara temen-temen UI hari sabtu kemarin. Hari ini sebenernya kami bertiga yang berangkat ke Depok. Gue, Oky, sama Hanis. Tapi kita berangkat sendiri-sendiri dan janjian ketemuan di stasiun.

Beberapa jam sebelum berangkat gue santai-santai, ada kuliah bentar terus gue balik ke kontrakan. Di kontrakan ada si Oky yang gak kalah santai, dia lagi nonton drama korea. Entah kenapa, sampai sekarang gue masih sering gagal faham, atas dasar motivasi apa temen gue si Oky ini menyukai drama korea.  Dia itu anak pondokan, jurusan teknik mesin, dan takut sama cewek, tapi kok ya suka drama korea. Entahlah.

Kurang 30 menit dari keberangkatan kereta gue sama Oky baru sibuk masukin barang-barang bawaan ke tas. Terus bingung berangkat ke stasiunnya naik apa. Akhirnya kami berdua melirik ke arah Fahmi yang lagi asyik nonton drama korea buat nganterin kami. Iya, kami bonceng bertiga pake motornya oky dan gak pake helm. Jagoan. Sampai di jalan Ijen entah tanpa firasat apapun ada rombongan polisi lewat banyak banget. Anjir... kami bertiga langsung menepi. Gue langsung pura-pura amnesia dan gak saling kenal kepada kedua makhluk penggemar korea tadi.

Merasa udah aman gue bertiga lanjut naik bonceng bertiga ala cabe-cabean. Kali ini kami lebih waspada kali aja tiba-tiba ada begal. Benar, beberapa ratus meter di depan ternyata ada polisi lagi, sial. Polisinya berdiri di pinggir jalan gitu. Gue langsung turun. Si Fahmi sama si Oky mencoba pasang wajah inocent mereka dan nyuruh gue buat jalan nglewatin polisinya. Tapi gue gak mau, gue sungkan soalnya sempat bertatapan mata sama polisinya. Untung kami gak sempat jatuh cinta, apasih. Terpaksa si Oky balik buat jemput gue yang mencoba menjauh dari polisi tadi.

Udah berhasil ngelewatin polisi yang kedua barusan sampe deket perpus kota motor mogok. Mogok, gak mau dinyalain sama sekali. Gue lihat jam, kurang 10 menit lagi kereta berangkat. Gue sama oky udah sama-sama panik. Akhirnya gue mutusin buat naek angkot sama oky, masalah motor biar di urus dulu sama si Fahmi, yang penting nyampe stasiun dulu deh.

Syukurlah sampe di stasiun tepat waktu. Si Hanis juga lagi sibuk di stasiun ngurusin beberapa baju yang baru di ambil dari konveksi sama pamitan ke pacarnya. Disitu terkadang saya merasa sedih. Di kereta gue duduk sendirian, Hanis sama Oky duduk bareng. Kita pisah. Ngobrol ngalor-ngidul sama bapak-bapak yang baru gue kenal di depan sampe akhinrya gue ketiduran. Bangun-bangun udah sampe Cirebon aja.

Pantat udah kaya disilet-silet. Nyampe di stasiun Pasar Senen jam 10 pagi. Kami langsung naik commuter line ke stasiun UI. Ini kali kedua sih ke UI, sebelumnya pernah gue tulis disini. Dari kampus gue sendiri ada 5 orang sebenernya yang ikut. Cuma yang 2 orang si Dhika sama Riana udah berangkat duluan sehari sebelumnya. Nyampe di stasiun UI kami bertiga ketemu sama Dwiki, kawan kami dari Brawijaya. Ngehubungi LO dan kita pergi ke MUI (Mesjid UI) buat shalat jumat. 

Abis shalat jumat makan bentar di kantin mesjid. Disitu ketemu sama si Dhika, Riana, Mba Putri sama Indi LO kami. Bercanda asyik kaya udah kenal lama sambil makan siang.


Malemnya kami sama rombongan dari kampus lain diantar nginep di Graha Insani. Lagi, lagi gue sama si Hanis sama Oky pisah kamar. Waktu itu temen sekamar gue yang dari Unsoed belum dateng. Gue main ke kamar si Hanis sama Oky dan menemukan dua makhluk dari Univ. Negeri Jakarta. Namanya Eko sama Mas Sholikin. 

Gue bengong.
Dua orang itu yang akan menuliskan banyak cerita gue di Jakarta kali ini. Malemnya kami makan bareng sambil kenalan terus presentasi kegiatan/ gerakan mengajar dari setiap kampus masing-masing.


Selesai sharing kami beranjak ke pulau kapuk buat acara keesokan harinya, Konferensi Gerakan Mahasiswa Mengajar se-Indonesia. Udah tengah malam dan gue belum juga tidur. Gue ke kamar oky.

"Ki, buat kopi yuk. Gausah tidur"
"Iya, nanggung buat tidur" Si Eka temen gue dari UNJ nambahin perkataan gue ke Oky.

"Oke" Jawab Oky.

Gak beberapa lama si oky balik bawa kopi 3 gelas. Sebenernya gak tega juga sih mau nyebut kopi, airnya gak panas sama sekali. Tapi yaudahlah, anget-anget dikit gak apa. Gue sama Eka asyik ngobrol eh ternyata si Oky udah tidur. Belum juga diminum kopinya udah tidur aja, payah tuh anak.

Akhirnya gue ngobrol sama eka sampe pagi deh. Udah jam 5 pagi si Mas Solikhin yang biasa gue panggil bang Sol nyaranin buat tidur bentar sebelum mandi pagi. Katanya buat nyesuaiin suhu tubuh.

Bener aja gue tidur bentar dan mandi pagi. Habis itu briefing buat keberangkatan ke balairung.



Oke, acaranya seru banget dari awal sampe akhir. Di buka sama Subahagia Rendi selaku project officer dari UI Mengajar, Mas Andi ketua BEM UI sama yang terhormat Bapak Anies, rektor UI membuat suasana menjadi hangat. Rangkaian acaranya sampe sore, mulai dari sambutan dari Eksekutif Direktur Indonesia Mengajar bapak Hikmat Hardono sampe pak Anies Baswedan selaku Menteri Pendidikaan Dasar dan Menengah.

Gue seneng bisa ketemu sama orang-orang hebat, mereka bener-bener menginspirasi. Di bawah ini beberapa dokumentasi:

Ini penampakan kami berlima, gue yang paling cakep (baca: kanan)

Selfie dulu bareng temen ITS sama Pak BEM Pakuan

Kalau yang ini sama si Dwiki dari Brawijaya. Satu kota.

Ini sama PO GUIM, Subahagia Rendy :)


Cerita gue di jakarta kemarin masih banyak, dan akan berlanjut ke postingan berikutnya. Tungguin aja ye. Mwah!
Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
16 March 2015 at 13:15 ×

Keknya acaranya seru. Apalagi ketemu banyak orang kek gitu. Dapet gebetan ngga? :P

Balas
avatar
admin
17 March 2015 at 01:44 ×

Haiya... kenapa gebetan sih yg ditanyain? tuh yg foto kedua dari bawah, gebetan baru :p

Balas
avatar
admin
19 March 2015 at 10:35 ×

Hahah.. Ya kirain. Soalnya segitu banyaknya cewek. :D

Balas
avatar
admin
10 May 2016 at 23:41 ×

Artikel yang sangat menarik, terima kasih admin :))
Kunjungi balik juga ya
http://clayton88.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | http://Agensbocasino.com | http://goo.gl/OraDLz | http://www.prediksibolajitu.online | http://goo.gl/RkuB4G | http://Bandarbola138.com | http://goo.gl/8rM20b | | http://M138.net | http://goo.gl/5dAkJO | http://clayton88.blogspot.co.id | http://www.layardewasa.top/

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee