5 Alasan Mengapa Puasa Sendiri Itu Bukan Untuk Diratapi

Ini postingan awal gue selama puasa. Yap, udah berminggu-minggu gak posting, ikutan puasa juga. Mungkin Maaf-nya Jikustik pun gak bisa memaafkan gue yang hampir murtad ngeblog. Puasa kali ini lagi-lagi gue sendiri. Yaha, kapan sih gue gak sendiri. Maksudnya gak sama keluarga. Di hari pertama puasa, temen-temen yang lain pada sibuk ntar malemnya sahur pake apa. Gue malah sibuk bertanya-tanya dalam hati. “Ntar siapa yang bangunin gue?”.

Bener banget, manajemen waktu gue buruk. Malemnya gue gak tidur. Habis sahur terus gak tidur lagi, gitu aja sampe habis puasaannya. Di hari-hari pertama puasa juga gue agak gak enak badan. Dan sendirian. Yang terakhir lupakan.

Oke gue mau kasih tau ke kalian semua. Buat yang bernasib sama, yang puasaan sendirian, tiap sahur beli/buat makan sendirian terus dimakan sendirian. Pokoknya yang sendirian lah. Intinya puasaan sendiri itu bukan untuk diratapi, tapi dinikmatin malah. Gak percaya? Cekibroott broh,

1.Kamu Bebas Eksplore Jajan Buat Buka Tanpa Takut Ada Yang Ngasih Masukan Ini Itu.

Via: ramadhan.pojoksatu.id/
Ya, kamu bebas beli, pilih, jajanan yang kamu mau tanpa ada yang omel-omelin kamu lagi. Coba kalau lagi berdua sama pacar,

Kamu : "Sayang kita buka puasa pake apa nih?"
Pacar kamu: "Tercerah ayank aja deh, hihii"
Kamu : "Kita beli es pisang ijo di depan kampus itu yak"
Pacar kamu: "Duh, kamu itu gak pengertian banget si yank sama akuh. Itu  kan ada pisangnya! Ntar kalau aku keselek gimana?"
Kamu: "-______-" (Dalam hati: Ya dikunyah lah pisangnya bego!)


2. Jadikan Momen Ramadhan Untuk Lebih Mendekatkan Diri Kepada Sang Pencipta.


Via: beranda.co.id
Ya, momen ramadhan memang sayang jika dilewatkan dengan biasa-biasa aja. Jadikan momen ini sebagai introspeksi diri, untuk yang lebih baik lagi. Baik selama bulan ramadhan maupun setelahnya.


3. Kamu Bisa Menambah Isi Dompet Dengan Berjualan Takjil.

Dari pada menganggur saja dan menunggu waktu berbuka hubungi dan ajak teman-temanmu untuk mencoba berjualan takjil. Itung-itung selain menambah penghasilan juga akan menumbuhkan jiwa enterpreneur kamu.


4. Perdalam Lagi Hobi Kamu yang Selama Ini Gak Bisa Kamu Lakuin di Hari-hari Biasa.

Via: beritadaerah.co.id

Kamu suka bermain musik? Atau suka menulis? Atau hobi yang lain? Selama ramadhan daripada waktu dibuang sia-sia, lebih baik kamu isi dengan kegiatan yang mungkin di hari-hari biasa susah mencari jam luang untuk itu.


5. Dengan Sendirian, Kamu Telah Memahami Arti Sebuah Perjuangan.


Via: passionmagz.com/
Sendirian. Sesuatu yang buat kamu harus ngerjakan semuanya sendiri. Bangun sahur sendiri, nyiapin makanan/masakan buat sahur sendiri, bahkan cebok pun sendiri *yaiyalah. Setidaknnya kesendirian memberikan kamu arti semua itu membutuhkakn perjuangan yang kelak ini akan menyiapkan kamu semua untuk mendapatkan pasangan. Haseggg.

So, gak ada alasan lagi kan puasa sendirian itu sedih, nangis-nangis sendiri, galau. Semoga kedepan gue bakal rajin update lagi. Oh ya, kalian puasaan ngapain aja? Share dong di komen :)


Previous
Next Post »

9 comments

Click here for comments
5 July 2015 at 12:12 ×

Sendiri ternyata juga nyaman, banyak aktifitas bebas yang dapat kita lakukan :)

Balas
avatar
admin
5 July 2015 at 12:42 ×

ah, aku udh biasa dulu puasa sendirian ;p.. pas kuliah, krn di negara org, homestay ama keluarga non muslim pula, aku jd biasa puasa sendiri. even ga sahur.. krn udh males masaknya... jd sblm tidur, aku minum yg bnyk ama ngemillah.. trs puasa lgs aja gitu paginya.. dan itu ampe 4 thn, krn selama kuliah, sekalipun aku g prnh balik :D.. enak kok puasa sendri.. apalagi kalo di kampus ada bnyk kegiatan dan assignment yg wjib dikerjain... jd ga kerasa juga :D..

Balas
avatar
admin
5 July 2015 at 15:55 ×

Kalau buka puasanya juga sendiri itu malah makin menasbihkan kejombloan gue donk *eh* curcol

Balas
avatar
admin
6 July 2015 at 03:55 ×

Gue pikir sendiri itu lebih nyaman daripd punya pacar. kan ribet kl orang pacaran itu :D

Balas
avatar
admin
9 July 2015 at 05:25 ×

Iya broh, bener banget. Nikmatin aja :)

Balas
avatar
admin
9 July 2015 at 05:26 ×

Jiah... sabar mas. Beheheheeu..
Gw juga kok *eh

Balas
avatar
admin
9 July 2015 at 05:27 ×

Kebanyakan sih gitu, ribet... huhuhu

Balas
avatar
admin
9 July 2015 at 05:28 ×

Wih keren ya mbak bisa puasaan di luar negeri. Lebih berat lagi godaannya. Btw, dimana dulu mbak?

Balas
avatar
admin
1 November 2015 at 12:54 ×

Artikel yang sangat berguna, terima kasih admin :))
Kunjungi balik juga ya
http://clayton88.blogspot.com | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1sUU8dl | www.Agensbocasino.com | http://goo.gl/OraDLz | http://informasiberita.info

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee