Hallo, Gue Lagi Kesel!

Halo, selamat berkesal hati. Gue lagi bersih-bersih jaring laba-laba diblog. Gak lucu? Iya emang. Siapa juga yang ngelawak! Santai, santai..

Mari kita lanjutkan perbincangan kita ini. Apa kabar temen-temen semua? Gue baru nyempetin nulis lagi. Sebenernya udah ada beberapa draft yang belum selesai gue edit diblog. Gue mau nyoba nulis gaya baru pake sudut pandang orang ketiga, tapi setelah gue baca kok jadi risih gitu ya. So, gue lebih nyaman nulis kaya gini aja. Diary yang gak jelas semau gue, sesuka hati. Hahha.

Sumber

Ceritanya dua hari ini gue bisa hidup dengan tenang. Kenapa sayang? Eh gak ding, maksudnya kok bisa lank? Iya soalnya paketan gue lagi habis. Kenapa bisa gitu? 

Gue sadar jaman sekarang temen-temen semua gak bisa lepas dari yang namanya smartphone dan internet. Gue gak muna, gue juga salah satunya. Tapi, level candunya yang berbeda kali ya. Sebenernya kedua hal itu bagai mata pisau yang mana ada sisi positif dan negatifnya. Ciye...wise banget ya gue. Yuk kita bahas.

1. Mendekatkan yang Jauh dan Menjauhkan yang Deket.
Sering banget gue ngajakin temen-temen hangout entah itu ke cafe, makan bareng, atau ngopi di emperan pinggir jalan sekedar pingin bertatap muka ngobrol bareng mereka. Tapi eh, waktu udah kumpul mereka pada asyik sama smartphonenya sendiri. Kadang kalau udah gitu gue bingung mau ngapain. Yaudah kadang gue diem aja ujung-ujungnya. (Jomblo detected!)

2. Kesepian
Rame yang lo rasa sebenernya kesepian yang sesungguhnya. Semua itu palsu men! Lo lagi sakit, paling-paling dichat: "GWS ya lank" gitu doang. Entah lah, 

3. Bawaanya Baper Mulu.
*Ceriatnya lagi ngecek BBM*
“Ih..liatin nih foto dia lagi di mahameru. Gue kapan ya bisa kesana?”
“Eh, coba lihat kerudung dia deh. Bagus banget! Enak banget dia ya, banyak duit”
“Si Fina ini enak banget ya hidupnya, tiap minggu bisa traveling bareng pacar. Duh, gue kapan bisa kaya gitu ya?”
“Liat deh si Doni, DP-nya dia lagi dimana sih ini? Keren banget..”

Tuh, liat sendiri kan? Pernah gak kalian denger temen kalian bicara sendiri didepan hapenya gitu? Biasanya yang kaya gitu temen-temen gue waktu habis ngecek TL di BBM mereka. Gue sih, gak tau ya...dari dulu paling gak suka sama BBM. Gak tau kenapa. Tiap ketemu temen, biasanya temen lama gue pasti nanya gini:
“Lank, bagi pin dong..?”
Gue cuman bisa ngejawab sambil cengengesan:
“Eh..heheh sory, gak pake BBM cuy.. Alay..heheh”

Temen gue langsung mandang ke arah gue sambil pasang wajah sinis.

Gue dalem hati sih bilang, “Bodo amat”
Entah, gue gak suka BBM, gitu aja titit, eh titik.

Btw, apasih namanya TL di BBM itu? Newsfeed? atau apalah? gue gak tau :')

4. Gak Baik Buat Kesehatan
Sadar gak sih kalian, kalau kelamaan menatap smarphone gitu bisa nyebapin penyakit? Salah satunya sakit punggung, mata berair, susah buang air besar dan demam. Oke dua yang terakhir itu gue becanda.

Sebenernya udah lumayan banyak sih yang bahas hal kaya gini, gue cuma mau berbagi unek-unek yang udah lama ganjel aja. Kalau menurut temen-temen semua hal apa lagi yang jadi dampak dari kemudahaan teknologi saat ini? Share dong .. 
Previous
Next Post »

18 comments

Click here for comments
24 September 2015 at 10:25 ×

hahaha gue jadi ikutan KZL jadinya :ng

Balas
avatar
admin
24 September 2015 at 11:04 ×

dan yang terpenting tuh mata berasa perih dan panas gitu (kalo dimata gue sih)
.
makanya kadang gue kalo udah mentong banget nih mata, gue bawa tidur aja. dan biar punggung gak sakit, gue sih biasanya tiarap haha, gak tau deh tiarap itu baik atau malah memperburuk kesehatan

btw nomer 3 bener banget tuh XD

Balas
avatar
admin
25 September 2015 at 19:37 ×

Iye gue punggung biasanya sakit, tidur tiarap kaya lagi perang aja. FYI gak baik loh buat pernafasan apalagi kalau sambil stalking mantan, *apasih :D

Balas
avatar
admin
1 October 2015 at 09:15 ×

rata rata pengguna BBM emang gitu yang sabar aja deh..

Balas
avatar
admin
1 October 2015 at 15:34 ×

ambil positifnya aja,,, teknologi mah gitu :p

Balas
avatar
admin
2 October 2015 at 08:59 ×

haha kirain bnr kalau lama-lama menatap smarphone bisa bikin susah BAB :D

Balas
avatar
admin
2 October 2015 at 15:34 ×

bawaan kalo maen smarhone terlebih sosmed terlebih instagram iri liat orang orang yang lagi jalan jalan

atau dia lagi wisuda atau lagi ngerayain suatu keberhasilan

Balas
avatar
admin
5 October 2015 at 14:21 ×

Bener nih.. Saya juga kecanduan smartphone. Dan dampak yang paling berasa itu adalah jadi sering galau. Apalagi pas abis stalking.

Balas
avatar
admin
5 October 2015 at 23:26 ×

Hahahaha.
Beneran kalau megangin smartphone 2 bulanan gak boker.LOL

Balas
avatar
admin
5 October 2015 at 23:27 ×

Yelah bang, kurang2in lah stalking mantan. Bheheheu

Balas
avatar
admin
5 October 2015 at 23:28 ×

Jangan baper-an makanya broh! :D

Balas
avatar
admin
5 October 2015 at 23:28 ×

Hahha, gua gak pake BBM mangkanya...

Balas
avatar
admin
16 October 2015 at 09:22 ×

Baper mulu awas lama-lama kamu kena sakit, iya sakit hati juga dikit-dikit baperan haha

Balas
avatar
admin
17 December 2015 at 20:27 ×

bener, lama-lama sedih sendiri sih temen-temen jadi pada cuek cuma gara2 smartphone. awalnya mau quality time bareng temen-temen atau pacar, tapi jatohnya malah me time buat masing-masing bersama smartphone masing2 juga.

Balas
avatar
admin
22 December 2015 at 15:51 ×

Nah itu dia atu, ngejauhin yang deket. Huhu

Balas
avatar
admin
13 July 2016 at 13:15 ×

Artikel yang sangat menarik :D

http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee