List Yang Pernah Seranjang Bareng

Pas idul kurban kemarin, gue nonton The Secret Life of Pets. Film animasi yang nyeritain tentang hewan-hewan peliharaan gitu. Lucu, selain Max, gue suka sama karakternya Tiberius. Elang peliharaan kakek tua. Iya gak sih, Tiberius itu elang? Pokoknya burung deh.

Selesai nonton gue jadi keinget sama kuching-kuching hota he gue.

Gue pernah bilang sebelumnya, kalau kucing sama ayam itu binatang paling lucu. Entah kenapa gue suka gak tega aja kalau lihat wanita cantik sendirian, kucing--apalagi yang masih anak-anak--dijalan kelaparan, kurus kering, tak terawat kaya mantan kamu sendirian. Gue mau cerita beberapa kucing yang pernah tidur seranjang bareng.

1. Oswald dan Teo




Mereka berdua adalah pasangan kembar, tapi bukan kember identik. Mereka gue temuin sama Marchel disamping gedung jurusan. Keadaan mereka waktu pertama ditemukan, gue perkirakan baru beberapa jam dilahirkan. Mereka dibuang induknya ditengah lalu-lalang keramaian. Sungguh perbuatan keji yang tidak bertangung jawab. Cuma mau ena-enanya doang. 

Karena ini pertama kali mengasuh baby-kucing, gue panik. hari kedua gue kerumah Marchel buat ngambil semua benda yang bisa menunjang kehidupan Oswald & Teo. Selimut hangat, lampu pijar, setrum ikan, charge iPhone, kami bawa semua. Entah fungsi dua benda terakhir itu buat apa.

Di perjalanan pulang, kami mampir toko kelontong sebentar buat beli susu Dancow sachet. Karena kami berdua sudah saling cross-check dada kami memastikan ada atau tidaknya susu. ...dan Nihil.

Sampe di kos, tanpa dinyana-nyana (ini bahasa mana sih? Kelihatannya keren jadi gue tulis aja) mereka berdua sudah terbujur kaku. Seketika suasana hening. Marchel masih gak percaya dengan apa yang dilihatnya. Sambil menggoyang-goyangkan pelan tubuh Teo ‘Teo, aku tau kamu bercanda kan? Udah dong Teo. Ini aku bawain susu’

Dengan berat hati gue menepuk dada pundak Marchel. “Sayang Men, udahlah. Mereka berdua udah pergi’ ‘Gak, ini pasti cuma kedingingan, ini si Oswald masih gerak dikit kayanya’ kata Marchel sambil mendekatkan tubuh Oswald yang sudah terbujur kaku ke lampu pijar.

Sedih memang, kami berdua masih belum bisa menerima kenyataan barusan. Tapi mau gimana lagi. We can't smoking in the water and Life must goes on (kata kebanyakan orang). Habis itu kami kubur Oswald sama Teo di belakang kos, deket jemuran. Tubuh mereka berdua gue balut kain putih. Marchel sibuk gali lubang. Dan kami...berusaha ikhlas melepaskan mereka berdua.

Data perkucingan:
Nama          : Oswald Copelpot dan Teo Galapan.
Status          : Telah berpulang :'(

2. Tomy
Tomy waktu masih lucu-lucunya.


Sombong, Pelit, Hyperaktif, hypermart mungkin seperti itulah cara paling tepat mendefinisikan Tomy, kucing kampung yang gak punya ekor. Awalnya gue temuin dia di deket kantin kampus. Ngeong-ngeong kelaperan, gue kasih makan sama susu kotak,  eh dia habisin lahap. Yaudin, gue bawa pulang. Lagian gue belum punya kucing waktu itu. Soalnya Oswald sama Teo harus berpulang lebih cepat :'(

Ngerawat Tomy bener-bener penuh kasih sayang, makanan gue beliin yang paling mahal. Awalnya sih gue kasih sosis sonice (sumpah ini bukan ngiklan, tapi kalau sosis mau ngiklan disini juga gak apa sih).

Sok-sok masang wajah melas. Kucing memang pintar akting.


Gue beliin sabun mandi, gue beliin pasir yang wangi, yang langsung gumpal sendiri, kalau ada pupnya. Eh semakin besar kok dia gak mau dicium lagi, yaudah dengan berat hati kami berdua memutuskan pisah ranjang. Gue lepas Tomy disekitar kosan. 

Foto terbaru Tomy.

Data perkucingan:
Nama : Tom Edward Stark
Panggilan : Tomy, Totom, Meong.
Lagu Fav   : Fourtwnty - Hitam Putih (Lagu ini spesial buat majikanku, dulu)
Hoby : Tidur, Pejam mata, Mimpi.
Mafa : Bisa makan aja udah sukur. 
Mifa         : Mineral Water (biar keren aja)
Status        : Pisah ranjang dengan majikan
         
                                                                                                                            
3. Skye

Skye waktu masih kecil.
Skye gue temuin di gang waktu gue beli makan buat sahur. Kakinya pincang, kayanya habis keinjek orang. Lagi-lagi, kasihan, gue bawa pulang. Sekarang dia sehat wal afiat, malah aktif banget.

Skye ini punya cerita panjang. Karena dia paling rakus, gue udah nyerah sama tingkahnya. Udah gak kuat. Udah beberapa kali gue coba asingkan dari kos. Waktu itu pernah gue taruh di salah satu pos satpam di deket kampus. Beberapa jam gue tinggal pas gue balik dia masih duduk disitu. Waktu gue panggil dia nyaut. Dia menatap gue dengan tatapan nanar. Suara meongnya seakan ingin memberi tahu 'Mengapa kau buang aku, wahai wajikanku? Iya aku tahu kadang pas mas lalank lagi tidur aku suka naruh pantat di muka, tapi mengapa? Mengapa?! Mengapa kau buang aku?!' Akhirnya gue bawa pulang lagi deh.

Yang kedua gue taruh di kantin kampus. Dengan harapan dia gak akan kelaparan. Tapi nyatanya setelah beberapa hari si Wawan bawa pulang Skye. Dia menemukan tubuh Skye kurus kerontang tak terawat. Sebenernya waktu itu gue juga udah kangen sih, sama wawan Skye.

Sempet juga gue posting di grup pecinta kucing biar ada yang adopt, ada yang sms tapi pas gue balesin dia gak bales lagi. Kayanya Skye emang gak bisa pisah dari gue deh.


Foto skye pas lagi ngetik tulisan ini.


Data perkucingan:
Nama             :Skye Louise Johnson
Panggilan        : Skye, Sekai.
Serial fav        : Marvel Agent of Shield
Mafa               : Pemakan segalanya.
Mifa                : Peminum segalanya.


4. Thomas            



Kalau si Thomas ini sebenernya kucing si Wawan. Waktu umur 2 bulanan dikasihkan ke gue karena dia harus pindah kos dan di kos barunya gak boleh bawa kucing.  Dari semua kucing yang pernah tidur bareng (baca: yang gue pelihara), Thomas ini yang paling manja. Mungkin karena ada turuan persia kali ya. Beda sama si Skye yang ada turunan Puma. Tingkahnya tak terkendali.

Ini waktu ngetik postingan ini, jam 3 pagi dia lagi jilat-jilat badannya tiba-tiba dateng terus ikut nimbrung diatas paha. Gue curiga, pasti ada maunya nih kucing. Ternyata bener, earphone gue digigit-gigit. Terhitung udah 2 earphone gue jadi korban. Paling suka kalau pagi-pagi kadang dia jilat-jilat hidung, geli aja. Katanya sih kucing yang suka jilat majikannya itu udah menganggap kalau dia keluarga sendiri. Tapi kayanya dia tau kalau hidung gue kotor penuh upil makanya dijilatin.

Data Perkucingan:
Nama           : Thomas Adul Odinssons
Panggilan : Thomas.
Band Fav : Kelompok Penerbang Roket (ku ingin jadi astronaut *lah)
Lagu Fav     : I'm Good - The Mowgli's (ku putar kalau pas lagi di peluk majikan)
Mava : Felibyte yang donat 20 ribuan (Majikan cuma sanggup beliin itu)
Miva : Air putih, kadang susu kalau pak majikan lagi punya duit.
Status          : Masih satu ranjang dengan majikan, dan always celalu.

Itu tadi list kucing-kucing yang pernah seranjang bareng. Gue punya mimpi ntar kalau jadi presiden, mau mengalokasikan (ceilah), satu pulau buat kucing. Di Indonesia kan banyak pulau yang nganggur tuh, daripada gak dihuni lebih baik buat kucing aja.

Jadi ntar ada dua pulau, ditengah-tengahnya pohon kelapa. Satu pulau buat kucing, satu pulau buat ayam. Hohohoho. Gokil gak tuh? Gak ya. Tiap hari ada jatah makan buat mereka jadi gak kelaparan. Tapi ini ntar ada yang nyela 'Tapi bang, masih banyak orang yang gak bisa makan. Ngapain lo ngurusin kucing sama ayam' gak sih?

Gue pernah denger pitching salah satu startup dibidang kesehatan hewan gitu yang gue lupa namanya apa, dia pernah bilang gini 'Karena kita orang Indonesia belum menganggap binatang itu sebagai keluarga sendiri' gitu kalau gak salah.

Intinya jangan cuma pacar aja yang disayangin. Selingkuhan juga. Udah dulu ya.

Previous
Next Post »

14 comments

Click here for comments
24 September 2016 at 14:54 ×

suka banget keknya ama kucing, uler ato tringgiling suka nggak ??

Balas
avatar
admin
27 September 2016 at 20:46 ×

Hwaaaaaaaa.. kaga bang, serem. Ntar kalau dipatoks bisa berabe :)

Balas
avatar
admin
30 September 2016 at 03:09 ×

omg lo di kost piara kucinggggg ihhh kerennnn, guej uga mau piara kucing tapi disini engga ada kucing dijalan :( kalo beli di tempat penangkaran kucing tuh mahalll :( tapi itu btw si skye pas kecil ko lucu ya kaya anggora gitu,,imuuuuttttt

Balas
avatar
admin
5 October 2016 at 16:56 ×

Yoih, wah gak ada kucing? Kucing itu kaya jodoh loh, kadang dia bisa tiba-tiba dateng sendiri tanpa dinyana-nyana. *Haseg.
Iya pas kecil cute banget, eh pas besar tingkahnya kaya puma gitu. Sampe capeks sendiri kadang..

Balas
avatar
admin
10 October 2016 at 00:34 ×

LALANK BANGCADDDD GUE NGAKAK DARI PARAGRAF AWAL :"))))
Nyesel banget sih kemaren-kemaren jarang Blogwalking. Lu bikin buku, gih. Gue bakal jadi pembeli pre-order pertama!
Sumpah itu biodata kucingnya bikin ketawa ampe ngeluarin air mata. Mana nama-namanya lebih keren dari nama gue lagi. Yawlah sebagai manusia aku merasa gagal kece :"D
Dan, gue nggak ngerti lagi ama jalan pikiran lo yang mau bikin pulau untuk kucing dan ayam. Kreatif gak gitu-gitu juga kali Lank :"D

Balas
avatar
admin
10 October 2016 at 00:46 ×

Lank, kasih tau si Amalia itu. Suruh ambil anak kucing di jalan terus rawat. Nggak mungkin deh gak ada kucing di dekat tempat tinggal dia. Gue mau bales komennya dia dari hape kok susah amat. :((

Balas
avatar
admin
11 October 2016 at 04:47 ×

Devaaaa...thanks banget lah pokoknya. Sering-sering mampir biar traffic blog ini gak sepi-sepi amat. Sumpah ngebantu banget Dev.
Wih, buku ya? Doain aja deh, janji loh ya jadi pembeli pre-order pertama.

Ngihihihihi, kucing gue biarpun kampung tetep gahul Dev. Jadi gak nih dikawinin sama kelinci lo?

Balas
avatar
admin
11 October 2016 at 04:53 ×

Iya nih, mana si Amalia, btw dikolom komen blog gak bisa mention orang ya? hahaha. Maklum lah,mungkin kucing di Prancis hidupnya udah mapan, gada yang gelandangan di jalan lagi man, udah pada punya jaminan hidup, jaminan kesehatan sama punya tuan sendiri-sendiri disana. Ya gak, Li? Amalia? Ini manggilnya apa ya? haha

Kaya emang perlu perbaikan ini templatenya bray, ada kenal yang jago masalah ini gak?

Balas
avatar
admin
12 October 2016 at 17:07 ×

Aaaaakh, paraaah :' kucingnyaa ucuuuul-ucul semua bang :3

Balas
avatar
admin
12 October 2016 at 21:43 ×

Itu yang SKye pas kecil lucu amat aaaaaaaaaaaaaakkkk. Tapi pas gede jadi nigga.

Balas
avatar
admin
14 October 2016 at 01:37 ×

Yuhuuu...suka gemes sendiri kadang lihatnya, sampe pengin nonjok :P

Balas
avatar
admin
14 October 2016 at 01:40 ×

Iya pas kecil lucu banget, tapi tata-kramanya loh, bener-bener gak punya sopan santun.

Balas
avatar
admin
2 November 2016 at 16:16 ×

Ya ampun nak, kamu penyanyang binatang yah...

Jangan-jangan kamu pelihara dedek-dedek gemes juga?

#ehh

Balas
avatar
admin
15 November 2016 at 23:57 ×

Iya bang, selain binatang ku juga penyayang dedek-dedek gemez juga kok :)

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee