To Be Human Is To Suffer




'To be human is to suffer'

Menurut gue ada benernya sih, perkataan Aida di serial Agent of SHIELD Season 4 Eps 21 itu. Gue inget banget disebuah percakapan gue sama Marchel waktu makan siang, 

‘Kalau gak makan, lemes, males ngapa-ngapain. Kalau udah makan kaya gini, kenyang, ngantuk males ngapa-ngapain. Yah begitulah.

Kayanya itu sih dianya aja yang emang ngeluh terus hidupnya. Sorry man, kalau lo baca tulisan ini. Tapi emang bener kan?

Kita, manusia, selalu dihadapkan pada pilihan-pilihan dalam hidup. Terkadang hal yang sangat sederhana pun terasa begitu sulit untuk memutuskan. 

Kaya waktu kita nanyain pacar, ‘Mau makan dimana?’ terus doi jawab ‘Terserah’, nah! 

Sulit banget ini, sama kaya jawaban ‘Yaudah, kamu pergi aja sana. Aku gak papa kok,’  waktu kita izin latihan band atau mau main futsal bareng temen, atau izin main ke rumah mantan. Bingung, jadi pilih berangkat atau engga, tapi kalau saran gue buat yang terakhir sih berangkat aja.

Gak tau sih, pengaruh kita dari kecil gak pernah diajarkan untuk memutuskan sesuatu atau gimana, jadi waktu udah gede kita seringkali ngerasa sulit gini.

Iya gak sih? Kaya milih tempat sekolah, dulu waktu SMA, atau SMP mungkin? Mungkin ada beberapa orangtua yang mendiskusikan masalah ini bareng sama anaknya lalu sama-sama sepakat dalam mengambil keputusan. Tapi kebanyakan kan? Ah, udahalah.

‘Kamu entar masuk SMK aja terus jurusannya ini, soalnya biar enak bisa langsung kerja’
‘Tapi, aku kan gak suka jurusan itu pa! Banyak ceweknya, aku kan gay’
‘Kamu berani ngelawan papa! Kamu pilih sekolah atau gak!’
‘Gak pa! Aku gak mau sekolah’

Akhirnya si anak nekat cabut dari rumah, jadi kuli terus dia ngebuktiin kalau dia bisa hidup lewat passionnya. Dari kerja jadi kuli tadi, dia beli kamera. Yap, dia jadi vlogger sekarang! Tentunya tetep gay.

Nulis apa sih ini? Sorry ya kalau gak jelas. 

Oh iya, beberapa waktu yang lalu gue sama temen-temen ada buat film pendek, pendek banget malah, cuma 2 detik. Ya... Masih ada kaitannya sama ini sih. Yaudah deh, lihat aja disini. 





Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
23 May 2017 at 17:48 ×

2 detik itu bagaimana dah, abis di play langsung stop

Balas
avatar
admin
26 May 2017 at 01:21 ×

Lihat sendiri deh :P

Balas
avatar
admin
13 June 2017 at 14:33 ×

Aku baru lihat diawal, ternyata gak sependek yang aku bayangkan. Coba aku tak lanjut lihat dulu ya, biar gak penasaran..he

Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee