Main Ke Pulau Bintan

Banyak temen gue yang bilang, 'Udahlah, gausah direncanain. Ntar malah gajadi'. Iya, gue terkadang setuju, sih. Gak tau kenapa emang sering kaya gitu faktanya. Udah planing blablabla eh ujung-ujungnya gak jadi, kan sebel.

Gue setuju itu kalau untuk kasusnya masih dalam lingkup 'Liburan di daerah' maksudnya ya sekitaran kota, kabupaten atau provinsi yang bertetanggaan (ini apalagi maksudnya), masih okelah.

Tapi, kalau udah beda pulau? Udah beda negara? Apalagi kalau liburannya ke dunia paralel, kayanya harus bener-bener nyiapin rencana yang mateng sih, biar gak kelabakan nantinya.

Nah, kali ini gue mau nyeritain buat yang beda pulau dulu aja deh. Yumari...

sumber:mynewdesk.com
Kalian yang tinggal di Indonesia beruntung banget, gausah jauh-jauh ke luar negeri kalau mau nyari destinasi wisata yang yahud. Salah satunya Pulau Bintan yang terletak di Kepulauan Riau.  Coba kalian bandingin sama pulau-pulau yang ada di Thailand, pasti gak kalah eksotis. Ingat, pulaunya ya. Jangan cowok-cowoknya.

Untuk menuju ke sana pun gak perlu repot-repot lagi. Soalnya sekarang Wings Air siap mengantarkan kalian semua menuju surga tersembunyi di Indonesia ini. Buat kalian yang berencana liburan ke Pulau Bintan, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang wajib kalian kunjungi.

Pantai Lagoi
Pantai Lagoi dikenal luas sebagai miniaturnya Singapura. Loh? kok bisa begitu? Karena mata uang yang diapakai di tempat wisata ini menggunakan Dolar Singapura. Panorama pantai yang indah, dan pasir lembutnya dihiasi oleh bebatuan granit. Yang pasti akan membuat kalian betah lama-lama di sini.

Untuk urusan fasilitas, Pantai Lagoi tak mau kalah dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Fasilitas seperti spa, lapangan golf, diskotik, dan resort juga ada di Pantai Lagoi.

Pulau Beralas Pasir
sumber:robbihafzan.wordpress.com
Pulau Beralas Pasir atau yang lebih dikenal dengan nama White Sands Island ini terletak di seberang Pulau Bintan. Berjarak sekitar 15 sampai 20 menit dengan menggunakan speedboat. Keunikan dari White Sands Island ini terletak dari bentuknya, yakni berbentuk panjang pipih dengan sedikit warna hijau pepohonan yang berada di tengah pulau, jika dilihat dari ketinggian seperti meteor.

Banyak kegiatan seru yang bisa kalian lakukan di pulai ini, seperti snorkling, diving, atau bersantai sambil melihat pemandangan alam yang eksotis.

Crystal Lagoon 
Crytal Lagoon adalah kolam buatan di tepi pantai yang merupakan kolam terbesar di Asia Tenggara. Luasnya mencapai 6,4 hektar dengan pemandangan yang luar biasa indahnya jika dilihat dari ketinggian. Yoi gak tuh? karena ukurannya yang sangat besar, dibutuhkan hampir 115.060.000 liter air untuk mengisi penuh kolam. Airnya pun berasal dari pantai terdekat yang sudah melawati proses penyulingan, sehingga kerjenian airnya sangat nyata.

Jika kalian menyempatkan diri untuk singgah di Crystal Lagoon, kalian bisa berpuas diri dengan bermain Boat Ride, Kayak, Fly Board, dan masih banyak yang lainnya.

Hutan Mangrove
sumber:indonesian.travel
Di Pulau Bintan juga terdapat hutan mangrove yang cukup luas. Kalian bisa menjelajahinya dengan menceburkan diri atau dengan menggunakan perahu. Menyusuri sungai berkelok dengan pemandangan Mangrove disepanjang rute, akan memberi kalian pengalaman yang tak terlupakan.

Terlebih jika kalian beruntung, kalian bisa melihat aneka satwa liar di sini, seperti ular, burung, monyet, serangga, mantan dan masih banyak yang lainnya.

Pulau Penyengat
Ada juga peninggalan sejarah yang masih terawat dengan baik di Pulau Bintan. Peninggalan sejarah itu bernama Pulau Penyengat. Di tengah pulau ini, berdiri megah Masjid Raya Sultan Riau yang pembangunannya memakan waktu hingga 40 tahun.

Keunikan dari Masjid Raya Sultan Riau ini terletak di struktur bangunannya. Seluruh dinding masjid direkatkan dengan putih telur. Saking megahnya, bangunan Masjid ini sudah bisa dilihat dari kejauhan di atas kapal saat kalian menuju ke Pulau Penyengat.

sumber:robbihafzan.wordpress.com
Pulau bersejarah ini bisa kalian tempuh dari Tanjung Pinang dengan menggunakan perahu bermotor atau pompom. Hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk sampai di lokasi Pulau Penyengat.

Gimana. gimana? Udah punya rencana traveling ke pulau bintan? Gausah bingung deh cukup pake Wings Air di Traveloka, kalian bisa merasakan pengalaman yang tak mungkin terlupakan :)
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Terima kasih sudah berkomentar, semoga akan dihitung sebagai amal kebaikan ketika hisab di hari akhir nanti. Apasih. Terserah, tapi sempetin komeng ya kalau bisa :)
© 2015 Lalank Pattrya Mahera. Design by Kiki Dee