Pengertian 9K

By lalank pattrya - Sunday, February 19, 2012

Barusan gue pulang dari sekolah emmh.. tadi waktu pelajaran Mulok (muatan lokal) materinya tentang 9K, yups ini gue tulisin sayangkan kalau disimpen sendiri siapa tau kalian ada yang butuhin kan :))
  1. Kebersihan adalah suatu keadaan dimana terbebas dari polutan. (polutan adalah masukknya zat-zat berbahaya kedalam lingkungan)
  2. kerapian adalah suatu keadaan dimana lingkuungan biotik dan abiotik yang tersusun atau tertata yang sesuai pada tempatnya
  3. Keindahan adalah suatu keadaan dimana lingkungan biotik dan abiotik terlihat bersih, rapi dan enak dipandang.
  4. Kerindangan adalah suatu keadaan lingkungan yang ditumbuhi oleh pepohonan berdaun lebat, dan besar sehingga menimbulkan/ menciptakan kesejukan bagi makhluk hidup disekitarnya.
  5. Ketertiban merupakan suatu keadaan lingkungan dimana para individu, kelompok dan komunitas masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku.
  6. Keamanan adalah suatu keadaan terbebas dari gangguan2 baik dari komponen biotik maupun abiotik.
  7. Ketentraman adalah suatu keadaan dimana makhluk hidup sanggup bertahan (merasa nyaman, tenang dan terhindar dari gangguan2 sosial)
  8. kekeluargaan adalah suatu keadaan dimana individunya bekerja sama positif dan saling membutuhkan dalam menyelesaikan masalah2 kehidupan.
  9. Ketakwaan adalah suatu keadaan dimana manusia menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Catatan:
Habitat ada 2 yaitu habitat dara dan laut(air)
ekosistem adalah hubungan interaksi makhluk hidup yang satu dengan yang lainnya.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar