Turut Berdukacita...

By lalank pattrya - Monday, September 07, 2015

Bukan! Bukan gue yang gak ada. Sumpah!

Here we go...
Semester akhir entah kenapa rasanya hari-hari dipenuhi dengan kemalasan. Untuk sekedar buka sosmed pun males banget rasanya. Duh lank! 

Kemarin gue bantuin temen-temen jualan bunga di acara wisudaan. Sebelumnya, gue emang gak pernah dateng ke acara wisudaan. Soalnya ya... mau ngapain. Panas, mendingan gue tidur. Hahah. 

Kalau ngelihat orang wisudaan gue terkadang rada-rada bingung gitu. Kenapa sih orang wisuda itu musti ribet-ribet dandan gitu, apa lagi yang cewek-cewek gitu, harus ya pake make-up tebel banget. Came on biasa aja guys. Ahaha. Itu sih pendapat gue aja. Kalau kalian anggap itu penting it’s okay. Bodo amat...

Kemarin emang rada spesial soalnya ada dua orang yang udah gue anggap kakak/abang/mas/mbak yang wisuda. Ada bang Andree sama mba Farida. Kenal mereka berdua di penghujung tahun 2013 dulu, gak tau kenapa udah klop aja sama mereka. 

Bang Andree yang orangnya woles gitu, eh tenyata bisa lulus tepat waktu juga. Hahah piss bang! Mba Farida yang selama udah jadi kakak buat gue, banyak banget kenangan-kenangan bareng. Main bareng, makan dirumahnya, survey lokasi pengabdian buat komunitas bareng, semuanya deh, terakhir kemarin gue nemenin mba far nyariin tempat buat dia kumpul sama temen-temennya gitu. 

Jauh-jauh hari sebelum mereka wisuda gue sama Hanis mau nyiapin sesuatu yang spesial buat mereka. Sebenernya gak sengaja juga sih waktu ngobrol-ngobrol gitu dapet idenya. Idenya, waktu itu gue bilang ke Hanis “Gimana kalau waktu mereka wisuda kita buatin karangan bunga kaya orang ngelayat gitu.” 

“Oke” Kata hanis. Akhirnya jadilah seperti ini dengan tulisan:



In Memoriam.
Turut berduka cita atas gelar “Espede” nya.
Semoga barokah dan selamat.

Itu Hanis semua yang buat. Triplek bekas punyanya. Terus tulisan sama foto dia yang nge-print. Tulisan “In Memoriam” awalnya dia print “In Memorian”. Entah, bahasa inggris Hanis payah banget. Yang buat gue ketawa ngakak itu foto mereka berdua, terutama foto bang Andree yang mirip banget sama foto orang-orang cina mati yang di publish di koran-koran gitu. Ya ampunn..

Bener, waktu gue bawa tulisan itu ke Gracak (Graha Cakrawala) tempat wisudanya, orang-orang pada ngelihatin semua. Bener-bener jadi pusat perhatian. 

Ada yang sedih gitu bacanya, ada yang paham senyum-senyum aja. Gue pingin ketawa sebenernya ngelihat respons orang-orang yang baca. 

Si Dhika cerita ke gue, katanya waktu dia bawa papan itu ada ibu-ibu yang baca sambil ngomgong “Ya ampun, kasihan ya...”. Gue ketawa ngakak denger ceritanya.

Dan, ini kayanya yang pertama ada disepanjang sejarah wisudaan. Awalnya gue pede ngangkat tulisan itu keliling Gracak sambil nemuin bang Andree. Tapi lama-kelamaan gue turunin. Gue gak mau kebahagiaan orang-orang yang wisuda berubah menjadi suasana duka dalam sekejap.

Sayangnya gue gak ketemu sama mba Faridah. Padahal kitanya udah nyariin. Gue telfon eh ternyata ibu-nya yang angkat. Suaranya gak terlalu jelas mungkin lagi sibuk kali ya. 

Oh iya selain mereka berdua gue juga pengin ngucapin selamat wisuda  buat mba Dian Asmi, mba Anisa Sativa, sama mba Husna mereka semua para ranger pejuang UMengajar Batch 1. Rawwwr! Keren! 

Bang Andree


Mba Dian
Mba Annisa


Kapan gue nyusul mereka ya. Btw, ada yang mau jadi pendamping wisuda gue ntar gak? 






  • Share:

You Might Also Like

10 komentar

  1. Hal yang bikin gue malas ke kampus adalah... kalo ketemu mereka, teman-teman seangkatan, yang udah lulus duluan, nyapa gue dengan pertanyaan, "Kapan nyusul?". Rasanya kayak dunia lagi kiamat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan baper bro. Hhhheu...
      samalah nasib kita kalau begitu huhuu

      Delete
  2. Hey jomblo...!! Mending kamu nyewa pacar deh, kali aja ada yang mau..

    Ayo kita berjuang biar maret 2016 tahun depan kita lulus bareng :D

    ReplyDelete
  3. hmm... jadi inget pas wisuda, hal yang menyenangkan.
    hahaa ada ada aja. tapi bisa di contoh itu besok temenku pada wisuda.

    ReplyDelete
  4. udah tulisanya gede terus di pakin mawar layu gitu lagi wkwk sumpah ngakak gue liatnya, nanti kalo tmeen gue wisuda mau tak giniin juga ah, :ng

    btw emotnya kaya emot di kaskus yah apik tenan :ng

    ReplyDelete
  5. Artikel yang sangat menarik :D

    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

    ReplyDelete