Gemes Sendiri Kadang

By lalank pattrya - Monday, March 19, 2018



Pagi ini gue baru pulang kerja. Sampe kontrakan gak tau kenapa pengin aja muter ‘You are not alone’nya MJ. 

Ya selain Heal the world, Man in the mirror mungkin itu lagunya MJ yang pertama kali gue tau sih. Referensi musik gue juga gak banyak-banyak amat. Maklum lah tinggal di hutan. Dulu juga gak kaya sekarang, asal ada internet mau akses apapun mudah.

Sebenernya kelar kerja udah dari jam 2 atau 3-an tadi. Cuma ya udah kebiasaan, ngobrol sama anak-anak dulu. Endingnya pulang jam 5 pagi. 

Walaupun kelihatannya pulang pagi, kaya capek gitu tapi kali ini gue seneng aja sih kerja yang sekarang. Gak kaya yang kemarin-kemarin.

Kerja yang sekarang emang udah gue penginin lama banget, sempet naruh lamaran di beberapa tempat, di tolak, dan beberapa yang tanpa balasan. Sukur yang kali ini bisa dikasih kesempatan. 

Gue kerja di salah satu kedai, yang tiap hari ketemu orang baru. Ada yang sampe jadi deket banget, cerita segala macem. Ya, yang gini-gini gue suka banget. Karena pasti ada kaya semacam pelajaran atau seenggaknya cerita baru yang bisa diambil.

Banyak cerita dari temen-temen baru bisa nambah perspektif kita. Oh, diluar atau disana itu kaya gini ternyata. Atau yang paling sering kaya, ‘oh, jadi kamu kenal sama dia juga toh’ ya gitu-gitu lah. 

Dunia emang sempit. Dan gue meyakini kalau teori ‘Six Degrees of Separation’ itu bener juga. Kaya sebenernya kita sama orang yang bener-bener stranger gitu cuma dipisahin sama 6 orang atau tingkatan gitu lah intinya.

Jadi kaya semisal gue sama siapa gitu contohnya, emmm, sama Donald Trump deh. Kaya gue kenal, mungkin rektor kampus, terus rektor kampus kenal Pak Jokowi, terus pak Jokowi kenal Donald Trump. Tuh, cuma kepisah 3 orang aja bahkan.

Ya, bener-bener sesempit itu. Dari sini juga gue jadi ketemu karakter-karakter orang. Ada yang kaya gini, ada yang kaya gitu, ada yang.. ya gitu dah... Gue sampe takjub sendiri bahkan. Kalau udah kaya gini, sering gue bilang dalam hati, ‘manusia itu emang unik banget yah’.

Dan gue juga kayanya ngerasa emang ya ada kaya beberapa temen yang emang ya cuma buat sebatas saling tau aja sih, kalau ketemu nyapa. Tapi kalau buat kedepannya ya...kayanya gak bisa deh. Gitu lah, sulit ngejelasinnya.

Gue pernah baca, di buku atau internet atau dimana gitu ya. Intinya kalau kamu jadi orang yang paling pinter di kelas, berarti kamu berada di kelas yang salah. Gitu sih.

Tapi bukan berarti kaya temen yang tadi kita jadi ngejauh, gak juga. Tuh kan, manusia itu emang rumit banget. Apalagi kalau udah urusan hati. Huhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuu. Jadi gemes sendiri kadang.

Udah ah, bahas manusia apalagi hati kayanya gada habisnya. Ini udah lagu ke-3 kayanya, Wonderful Tonightnya Eric Clapton. Dari dulu suka banget. udah dulu deh ya. Lumayan jadi satu postingan. Huhuhu. *lalu masih lanjut ber-huhuhu ria lagi* :’

  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Berarti kayaknya gue tinggal di dunia yang salah. Huhuhu

    ReplyDelete
  2. Tulisan yang menarik!!
    Aku ga terlalu pinter cuma rajin aja. Berarti masih di tempat yang salah yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tempatnya tempat orang2 malas, iya deh kayanya :P

      Delete
  3. Harusnya judul tulisannya "huhuhu" wahau qaqa barista.

    ReplyDelete